Sofyan Ishak Kembali Dipercaya Nakhodai AFKAB Gorontalo

TATIYE.ID (SPORT) – Sofyan Ishak menjadi Ketua Asosiasi Futsal Kabupaten (AFKAB) Gorontalo periode 2023-2026 setelah secara aklamasi terpilih di dalam kongres AFKAB Gorontalo, Ahad (24/07/2022). Jabatan ini menjadi kali kedua diemban sosok yang juga mantan wartawan tersebut.

Kongres dihadiri Sekertaris Asosiasi Futsal Provinsi (AFP) Gorontalo, Hendro Habibie, Ketua KONI Kabupaten Gorontalo, dr. Irawan Huntoyungo, Anggota EXCO PSSI Gorontalo, Sri Yoanti Luntaya, perwakilan Askab PSSI Kabgor yakni Wakil Ketua Askab M.S. Burhan Ismail, dan sejumlah pengurus serta vouter atau pemegang hak suara.

Para peserta kongres sepakat memilih Sofyan Ishak sebagai ketua. Sofyan yang menjadi satu-satunya calon ini diminta memaparkan visi dan misinya untuk menahkodai AFKAB Gorontalo selama empat tahun ke depan. Adapun vouter pada Kongres II AFKAB Gorontalo, yakni UG Futsal, RRC, SMK Pulubala dan Asosiasi Wasit Futsal Kabgor.

Ketua AFKAB Gorontalo terpilih, Sofyan Ishak berterima kasih kepada Pengurus ASKAB Gorontalo demisioner atas dedikasi selama ini, kemudian ucapan yang sama juga kepada seluruh peserta kongres atas kepercayaan yang diberikan untuk memimpin organisasi futsal Kabupaten Gorontalo. Namun Sofyan meminta dan mengajak semua pengurus AFKAB dan pemilik klub untuk sama-sama membangun dan memajukan futsal di Kabupaten Gorontalo khususnya, dan Provinsi Gorontalo pada umumnya.

“Ini bukan tugas yang mudah. Saya berterima kasih kepada seluruh rekan-rekan saya di AFKAB Gorontalo yang telah memberikan amanah ini. Namun saya tentunya mengajak semua rekan-rekan pengurus AFKAB serta pemilik klub dan pemerhati futsal untuk sama-sama membangun dan memajukan futsal di Kabupaten Gorontalo,” katanya usai pemilihan.

Sosok yang juga staf khusus Bupati Gorontalo tersebut juga menyampaikan bahwa ia akan segera menyusun kepengurusan yang baru. Selain itu akan membenahi organisasi dan melengkapi kepengurusan AFKAB Gorontalo, ia juga menyiapkan program kerja lainnya yang sudah didepan mata yakni Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) 2022 yang kabarnya akan dilaksanakan bulan November 2022.

“Sejumlah agenda yang akan menjadi fokus kami tahun ini diantaranya persiapan PORPROV yang akan dilaksanakan pada bulan November 2022 mendatang. Selain itu, pembenahan organisasi, penguatan sumber daya manusia dan prestasi futsal Kabupaten Gorontalo.” pungkas Sofyan Ishak. (*)

Exit mobile version