Soal SM Maju Pilgub. Marten Katakan Kompeten, Darem Siap Dukung

Namun pembahasan tentang siapa sosok kandidatnya sudah banyak dan ramai di dengungkan oleh halayak umum di beberapa daerah.

Dari sekian banyak sosok yang potensial untuk maju di Pilgub mendatang, nampaknya tak elok rasanya jika tidak memasukan sosok Bupati Pohuwato Syarif Mbuinga yang juga selaku Ketua DPD II Golkar Pohuwato yang telah membuktikan sisi kepemimpinannya yang cemerlang dengan berbagai macam prestasi yang telah diraih.

Dengan membaca konstalasi politik yang ada rasanya wajar jika Syarif Mbuinga digadang-gadang akan maju di Pilgub mendatang, mengingat akan berakhirnya periode keduanya sebagai Bupati di Kabupaten Pohuwato pada 2020 mendatang.

Saat disentil persoalan Syarif dan pilgub mendatang, Walikota Gorontalo Marten Taha yang juga merupakan Ketua DPD II Partai Golkar Kota Gorontalo pada saat melakukan kunjungan kerja yang dirangkaikan silaturahmi dengan Pemkab Pohuwato Menyampaikan, “Soal Syarif Mbuinga di pilgub itu mungkin dan beliau berkompeten menjadi pemimpin,” ujar beliau kepada awak media.

Di hari yang sama hal senada juga dilontarkan oleh Bupati Boalemo Darwis Moridu yang dalam sambutannya saat menjamu kunjungan kerja Pemkab Pohuwato dan Pemkot Gorontalo di pulau ratu menyatakan, “Saya dan masyarakat Boalemo siap mendukung penuh,” sembari tersenyum beliau menambahkan “PDIP Boalemo siap berkoalisi dengan Partai Golkar”. (*)

Exit mobile version