Soal Pilrek UNG, EW : Luar Biasa Sekali 40 Persen Senat Pilih Saya

TATIYE CHANNEL (GORONTALO) – Pemilihan Rektor Universitas Negeri Gorontalo (UNG) yang beberapa waktu lalu melaksanakan penjaringan tiga calon yang akan bertarung di tahap akhir Pemilihan Rektor (Pilrek),  rupanya menarik perhatian publik Gorontalo. Hal ini tak lain karena UNG yang merupakan kampus terbesar di Provinsi Gorontalo.

Salah satu kandidat yang banyak disoroti publik adalah Eduart Wolok. Pasalnya, dari lima bakal calon yang mendaftar pada sesi penjaringan, Eduart Wolok yang biasa disapa Pak EW, merupakan calon termuda, bahkan satu-satunya calon yang tidak menyandang gelar guru besar. 

Kepada tatiyechannel.com, EW mengaku meski dirinya menjadi kandidat paling muda, namun dirinya siap memberi kontribusi terbaik untuk kemajuan UNG di masa depan. “Makanya, ketika pada penjaringan kemarin, saya kaget bisa dapat dukungan dari Senat sampai 40 persen suara. Bagi saya itu sangat luar biasa,” ujar EW yang dikenal memiliki relasi luas di luar kampus. 

Meski disebut-sebut memiliki peluang besar untuk memenangi pertarungan Pilrek yang bakal dilaksanakan dalam waktu dekat, Eduart mengaku dirinya telah berikhtiar secara maksimal untuk memperoleh kepercayaan senat maupun kementerian Ristek dan Dikti. “Di atas segalanya kepentingan UNG bagi saya yang paling utama. Bagi saya, siapapun pemenang Pilrek itulah yang harus didukung, karena sejatinya UNG lah yang membutuhkan nakhoda atau pimpinan sekarang ini. Bukan para calon yang butuh kursi Rektor,” tambahnya. 

Ditanya soal peluangnya memanangi Pilrek, EW hanya menjawab simpel. “Semua sudah dalam garis takdir Allah SWT. Sebagai kandidat, saya tentu berikhtiar saja. In Syaa Allah, Allah SWT memberikan pimpinan terbaik buat UNG,” pungkas EW mantap. (***)

Exit mobile version