Soal Anjloknya Harga Beras, Deisy Sandra Minta Pemkab Gorut Beri Solusi

TATIYE.ID (GORUT) – Anggota DPRD Gorut, Deisy Sandra Datau meminta agar Pemerintah Kabupaten Gorontalo Utara segera menseriusi serta memberikan solusi bagi para petani akibat anjloknya harga beras.

Srikandi PDI-P tersebut mengatakan bahwa produksi beras yang diharapkan dapat menopang perekonomian warga justru harganya semakin anjlok.

“Kami mendesak Pemkab Gorut agar turun tangan menyikapi kondisi yang saat ini dialami masyarakat petani. Terlebih mereka berada di perbatasan Kecamatan Tolinggula dan sekitarnya,” ungkap Deisy.

Bahkan, saat ini masyarakat petani yang ada di Kecamatan Tolinggula kian resah akibat anjloknya harga beras. Sehingga disinipun pemerintah harus dapat bertindak atas persoalan yang di alami oleh masyarakat tersebut.

Selain mendesak pemerintah daerah, Deisy menyarankan solusi bisa dicetuskan pemerintah desa melalui peran Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) yang berkolaborasi dengan pemerintah daerah.

“BUMDes diharapkan bisa berperan aktif membantu masyarakat mengantisipasi anjloknya harga beras di pasaran. Paling tidak berkolaborasi Pemda lewat terobosan yang menguntungkan para petani,” Tandasnya. (*)

Exit mobile version