SMK Kesehatan Bakti Nusantara Gorontalo Serahkan Donasi Korban Bencana Alam Sulbar

Pengurus Osis SMK Kesehatan Bakti Nusantara Gorontalo berphose bersama usai menyerahkan donasi korban bencana alam Sulbar, Rabu (03/03/2021)

TATIYE.ID (GORONTALO) – Organisasi Kesiswaan (OSIS) SMK Kesehatan Bakti Nusantara Gorontalo, menyerahkan donasi korban bencana alam Sulbar kepada Rohis Peduli Nusantara, Rabu (03/03/2021)

Penyerahan donasi itu diterima langsung Ketua Rohis Mohammad Firgiyawan Mustaki, di Sekretariat Rohis Peduli Nusantara yang berlokasi di Jl. Arif Rahman Hakim Kota Gorontalo.

Ketua OSIS SMK Kesehatan Bakti Nusantara Jurmalia Laamu mengatakan, bencana alam yang terjadi di Kalsel dan Sulbar menjadi duka yang mendalam bagi pihak sekolah, khususnya pengurus Osis SMK Kesehatan Bakti Nusantara.

“Kegiatan ini juga termasuk dalam salah satu agenda dan program kerja kami. Apabila terdapat korban bencana alam, entah di dalam daerah maupun di luar daerah Gorontalo luar, kami wajib menggalang dana untuk membantu para korban tersebut,” ujarnya.

Lanjut katanya, pihaknya pun berinisiatif penuh membantu meringankan beban korban bencana alam dengan mengumpulkan donasi. Hal itu dilakukan untuk mempermudah jangkauan bagi para donatur dalam menyalurkan bantuan berupa uang tunai dan lain sebagainya sesuai kebutuhan korban.

“Selain mengumpulkan donasi di jalan, kami juga berinisiatif mengumpulkan donasi dengan infak yang diberikan dari para donatur yang ingin mengikuti webinar yang kami selenggarakan secara umum,” katanya.

Sementara itu, Wakil Kepala Sekolah Bagian Kesiswaan SMK Kesehatan Bakti Nusantara Gorontalo Vebriyanto Albakir memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada seluruh pengurus OSIS yang telah menjalankan misi kemanusiaan dengan menyalurkan bantuan kepada korban bencana alam Sulbar.

“Semoga bantuan ini bisa meringankan beban para korban. Dan semoga para korban diberikan ketabahan atas musibah tersebut,” tutupnya. (*)

Exit mobile version