SMI Gorontalo Bakal Gelar Kejuaraan, Ini Kelas Yang Dipertandingkan

TATIYE.ID (SPORT) – Perguruan Pencak Silat Satria Muda Indonesia (PPS SMI) Gorontalo dalam waktu dekat ini akan menggelar kejuaraan internal yang Kabarnya sebagai ajang persiapan jelang pelaksanaan event se Indonesia timur.

“Jadi event kejuaraan ini selain sebagai ajang silaturahmi sesama anggota SMI, juga sebagai wadah pemanasan jelang pelaksanaan event se Indonesia timur tahun ini,” ujar Sekertaris PPS SMI Gorontalo, Hamid Angio, Rabu (23/03/2022).

Dijelaskan Hamid, untuk peserta akan diikuti oleh 6 Komisariat Wilayah yang ada di Gorontalo. Dimana PPS.SMI Komwil Kota Gorontalo (14 atlit), PPS.SMI Komwil Bone Bolango (10 atlit), PPS.SMI Komwil Kab. Gorontalo (12 atlit), PPS.SMI Komwil Gorut (16 atlit), PPS.SMI Komwil Boalemo (8 atlit), PPS.SMI Komwil Pohuwato (12 atlit), dan SMA Olahraga Taman Cendekia Kab. Gorontalo (7 atlit).

“Jadi total peserta sekitar 79 atlet yang akan ambil bagian,” jelasnya.

Sementara untuk kelas yang dipertanggungkan yakni Kelas Jurus SMI, Seni Tunggal, Kelas Dewasa, Remaja, Pra Remaja dan Usia Dini.

“Untuk kegiatan sendiri akan dilaksanakan di Padepokan PPS.SMI Gorontalo kompleks perumahan BTN Hepuhulawa Lorong V Limboto Kabupaten Gorontalo tanggal 27 Maret 2022,” tuturnya.

Tambah Hamid, event yang akan digelar ini juga sudah mendapatkan restu dari Pembina PPS.SMI Gorontalo Elnino M.Husein Mohi, ST., M.Si, dan Ketua Umum PPS.SMI Komda Gorontalo Sulyanto Pateda, SE. Serta
Rencananya di bulan Juli 2022 akan digelar kejuaraan Pencak Silat yang bertajuk Kesatria Indonesia Timur dimana pesertanya adalah Provinsi di sulawesi, di Maluku dan di Papua, Undangan umum serta perguruan yang ada di gorontalo. (*)

Exit mobile version