Skuad Caleg DPR RI dari PPP Memang Istimewa, Jaminan Kursi Senayan

Sawaludin (kiri), dan Fory Naway (kanan) dalam kegiatan Bimtek dan Caleg, (foto Isal/Tatiye.id).

TATIYE.ID (POLITIK) – Skuad Calon Legislatif (Caleg) DPR RI yang dimiliki saat ini oleh PPP terbilang istimewa. Bahkan diprediksi, dengan formasi ini, PPP bisa mendapatkan jaminan kursi ke Senayan.

Pertama, PPP memiliki perwakilan perempuan yang juga seorang akademisi yakni, Profesor Fory Naway. Terlepas beliau sebagai istri dari ketua DPW PPP Gorontalo, Nelson Pomalingo, Fory mempunyai potensi besar untuk duduk di DPR RI. 

Alasanya, ketua TP-PKK Kabupaten Gorontalo itu tidak henti-hentinya untuk turun dan berada ditengah-tengah masyarakat setiap hari. Sehingga ketua Gerakan Pramuka Kwarcab Kabupaten Gorontalo itu sangat mengetahui dengan pasti apa yang dibutuhkan oleh masyarakat. 

Tentu dengan niat membangun dan bekerja dengan ikhlas kepada masyarakat, Fory rela melepaskan statusnya sebagai ASN, dan terjun ke dunia politik.

Kedua, Idris Rahim. Mantan Wakil Gubernur Gorontalo dua periode itu maju sebagai caleg DPR RI dari PPP. Siapa yang tak kenal dengan pria yang satu ini. Idris sendiri terkenal akan kesantunanya kepada masyarakat. 

Sebagai mantan Wakil Gubernur, tentu dirinya sudah dikenal oleh masyarakat Gorontalo.

Ketiga, Sawaludin. Awal kemunculan Sawaludin di Gorontalo telah menjadi sorotan publik, terlebih pengamat politik. Kenapa tidak, pengusaha muda ini datang ke Gorontalo dengan status kader partai NasDem. Ditengah perjalanan, Sawaludin memilih untuk mengabdi di Gorontao sebagai Caleg DPR RI dari partai yang berlambangkan Ka’bah atau PPP.

Usai dirinya ditetapkan oleh KPU sebagai DCT DPR RI dari PPP, Sawaludin nampaknya tidak membutuhkan waktu lama untuk terterima di Gorontalo. Banyak masyarakat antusias mendukung pengusaha muda yang satu ini. Dengan backroundnya sebagai abdi negara, dan pensiun dini, Sawaludin menjadi idola para kaum muda.

Keseriusan Sawaludin menuju Senayan tidak hanya sekedar isapan jempol semata. Pergerakan Sawaludin nampaknya benar-benar serius. Sawaludin sepertinya akan menjadi kuda hitam dalam Pileg 2024 nanti.

Caleg DPR RI yang dimiliki oleh PPP memanglah Istimewa dan tidak dimiliki partai lain. Seperti partai Gerindra yang hanya mengandalkan Elnino. Disamping itu, ada juga beberapa yang sepertinya tidak bisa pandang sebelah mata. Seperti Golkar dan Nasdem. Pileg 2024 untuk DPR RI kali ini sangat menarik. Bagaimana hasilnya? Kita lihat 14 Februari 2024 mendatang.

Penulis: Isal Buhungo, Wartawan Tatiye.id

Exit mobile version