Siti Rahmatia Mootalu, Double Medal Di Dua Event Nasional

TATIYE.ID (SPORT) – Pencapaian prestasi satu atlet taekwondo Gorontalo Siti Rahmatia Mootalu di dua event nasional menuai apresiasi Pengprov TI Gorontalo. Kabarnya di dua event tersebut Siti sukses dengan dua medali, yakni perak dan perunggu di dua nomor pertandingan yang sama.

“Ini sejarah baru taekwondo Gorontalo, dalam kurung waktu 1 pekan Siti Rahmatia Mootalu sukses 2 kali naik podium yakni pada Kejuaraan Nasional POMNAS dan Kejurwil,” kata Sekertaris Pengprov TI Gorontalo, Mohamad Nasaru, Jumat (25/11/2022).

Hal senada juga disampaikan sang pelatih, Master Januar Budiman Lahay. Ia menilai dengan pencapaian prestasi atlet-atlet taekwondo Gorontalo yang dimulai dari suksesnya Silvana Lamanda di PON Papua dan berlanjut hingga masuk jajaran Timnas Taekwondo Indonesia. Prestasi yang tidak kalah mentereng dan membuat bangga juga diraih Siti Rahmatia Mootalu.

“Sebagai pelatih saya sangat bangga dan berharap prestasi yang sudah ditorehkan Eva atau Siti bisa menjadi cambuk semangat bagi atlet-atlet taekwondo Gorontalo lainnya untuk lebih giat berlatih demi satu tujuan yakni prestasi,” pungkasnya. (*)

Exit mobile version