Siswi Lulus Paskibraka Nasional, Ini Kata Kepala MAN 1 Kota Gorontalo Waris

Kepala MAN 1 Kota Gorontalo, Waris Masuara, (foto dok)

TATIYE.ID (GORONTALO) – Terkait prestasi siswa-siswi MAN 1 Kota Gorontalo yang kembali sukses menjadi wakil Provinsi Gorontalo sebagai Paskibraka Nasional dan kembali lulusnya 1 siswi ke pertukaran pelajar internasional di Amerika mendapat apresiasi dari kepala sekolah Dr. H. Waris Masuara, S.Ag, MH.

Kepada awak media Waris membeberkan apa yang menjadi rahasia dan kunci suksesnya MAN 1 Kota Gorontalo mencetak siswa siswi berprestasi di segala bidang

“Yang pertama kami sangat bersyukur bahwa prestasi MAN 1 Kota Gorontalo dari waktu ke waktu terus menuju ke peningkatan signifikan,” ujar Waris, Selasa (23/5/2023).

“Jadi memang kita itu semua event yang diikuti selalu memberikan motivasi kepada seluruh pembina-pembina ini bahwa kapan kita mengutus siswa untuk sebuah event maka targetnya harus menjadi juara. Dan itu selalu kami titipkan kepada mereka, kami juga selalu memberikan support memberikan semangat kepada para pembina dan kepada adik-adik semuanya,” bebernya.

Tambah sosok yang juga alumni MAN 1 Kota Gorontalo itu, kunci suksesnya kenapa bisa mencapai prestasi-prestasi seperti ini baik itu tingkat nasional maupun tingkat internasional?. Ya, karena memang sejak awal sejak siswa masuk di MAN 1 Kota Gorontalo sudah di data prestasi para siswa dan siswi baik dari sisi akademiknya tetapi juga prestasi lainnya yang non akademik.

“Ketika mereka sudah masuk di MAN 1 Kota Gorontalo kita sudah data dan bagi prestasi anak-anak ini sesuai bidangnya. Sehingga teman-teman pembina tinggal melakukan pembinaan dan mengasah mereka sehingga sampailah kepada prestasi yang kami harapkan,” tambahnya.

Sementara itu Aqilah Najwa Tojib siswi yang lulus Paskibraka Nasional utusan Provinsi Gorontalo mengaku dirinya sangat bersyukur mendapatkan kesempatan ini.

“Jadi terima kasih dukungan dari Pak Kepala sekolah, para pembina dan guru serta teman-teman saya, senior-senior saya yang sudah mendukung juga melatih saya sehingga saya bisa mencapai target ini. Saya janji akan berjuang untuk mendapatkan prestasi terbaik yakni posisi inti di Paskibraka Nasional nanti,” jelasnya. (*)

Exit mobile version