Siswanto Minta Pemda Gorut Turun Tangan Dalam Mengatasi Banjir

TATIYE.ID (GORUT) – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut), dari Fraksi Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Siswanto Biki meminta pemerintah Daerah untuk turun tangan bantu tangani banjir di Desa Pontolo, Kecamatan Kwandang.

Hal itu disampaikan setelah melihat banjir yang melanda Kabupaten Gorontalo Utara, tepatnya di Desa Pontolo selang beberapa hari kemarin tersebut.

Siswanto mengatakan bahwa, Masalah banjir yang sudah menjadi keluhan masyarakat sejak lama ini, diminta untuk dilakukan normalisasi oleh Pemerintah, sehingga pada tahun mendatang penanganan banjir harus dapat lebih terukur, dan ada perubahan ke arah yang lebih baik.

“Kalau bicara banjir, seharusnya Pemda lebih banyak berbuat yang lebih baik di tahun depan. Di tahun yang akan datang tentu kamipun berharap penanganan banjir harus lebih terukur, dan ada perubahan dari tahun-tahun sebelumnya,” kata Siswanto

Selain itu kata Siswanto, dirinya meminta kepada pemerintah dalam hal ini Dinas terkait untuk dapat menyeriusi hal tersebut. Jangan sampai hanya ketika sudah terjadi baru ditangani.

“Jangan hanya ketika sudah terjadi baru ditangani. Sehingganya ink harus dapat di cari solusinya bagaimana agar bencana ini tidak terus berulang. Pasalnya bencana banjir tentu mengganggu aktifitas perekonomian masyarakat,” ungkap Siswanto. (*)

Exit mobile version