Siswanto Himbau Masyarakat Taati Prokes, Agar Idul Fitri Lebih Leluasa

TATIYE.ID (GORUT) – Ketua Fraksi Gabungan Para Bintang DPRD Gorontalo Utara, Siswanto Biki mengajak umat Islam untuk tetap menaati protokol kesehatan selama menjalani ibadah puasa Ramadhan 1443 H.

Ia mengatakan, jika protokol kesehata tersebut dapat dijaga dan ditaati bersama selama bulan Ramadhan, maka tentu Hari Raya Idul Fitri mendatang dapat dirayakan dengan lebih leluasa dibandingkan dua tahun terakhir.

“Kita nantinya dapat merayakan Idul Fitri dengan lebih leluasa, ketika protokol kesehatan ini selalu dijaga, sehingga tidak akan terjadi seperti 2 tahun terakhir,” ujar Siswanto, (4/04/2022).

Anggota Legislatif dari Partai Gerindra ini mengaku sangat bersyukur karena umat Islam kini bisa menjalankan salat tarawih berjamaah di masjid, namun dengan tetap menjalankan protokol kesehatan.

“Saya mengapresiasi langkah sejumlah organisasi masyarakat Islam yang telah membuat aturan detil mengenai pelaksanaan ibadah Ramadhan di masjid. Pasalnya hal itu dilakukan tentu guna untuk memberikan perlindungan terhadap jemaahnya agar tetap aman menjalankan ibadah di bulan suci tanpa mengurangi kekhusyukan,” pungkasnya. (*)

Exit mobile version