Siswanto: DPRD Gorut Komitmen Aktif Serap Aspirasi Masyarakat

TATIYE.ID (GORUT) – Anggota DPRD Kabupaten Gorontalo Utara (GORUT) berkomitmen untuk proaktif dalam menyerap aspirasi di masyarakat. Pasalnya kata Siswanto Biki informasi ataupun permasalahan yang disampaikan warga, tentu itu menjadi masukan bagi dewan untuk ditindaklanjuti.

“Bahkan hal itu bisa dipantau terus atau ditindaklanjuti, supaya ada penyelesaian akhir,” kata Siswanto saat dihubungi oleh Tatiye.id melalui via telfon, Jumat (28/5/2021).

Siswanto yang juga merupakan Anggota Komisi 1 DPRD Gorut ini menegaskan, proaktif menyerap aspirasi masyarakat itu menjadi wujud tanggung jawab kami sebagai wakil rakyat. Karena disini kamilah yang bertugas menjembatani masyarakat dengan pemerintah.

“Kami siap menampung dan mengakomodir usulan masyarakat, dalam bentuk rekomendasi program kepada pemerintah. Kita ingin suara masyarakat terwakilkan, kemudian diwujudkan dalam bentuk realisasi di lapangan,”ucapnya

Menurutnya, masih banyak suara pembangunan dari masyarakat yang belum terakomodir. Sehingga apa yang menjadi kebutuhan di tingkat bawah mampu dipenuhi secara bertahap sesuai skala prioritas, kepatutan perundang-undangan dan kemampuan anggaran daerah.

“Saya berharap, upaya tersebut mampu melahirkan kepercayaan masyarakat terhadap kinerja wakil rakyat. Sehingga ke depan, hubungan harmonis dan saling mendukung antara eksekutif, legislatif dan masyarakat, terbina lebih baik lagi,” pungkasnya. (*)

Exit mobile version