Sisir Pelosok Kabupaten Pohuwato, Bupati Pohuwato dan Wakil Sosialisasi Vaksin Covid

Bupati Syarif Mbuinga saat mensosialisasikan vaksin sinovac (F. Stepon Habi, Humas Pohuwato)

TATIYE.ID (POHUWATO) – Bupati Pohuwato, Syarif Mbuinga dan Wabup Amin Haras akan menyisir semua kecamatan dalam rangka sosialisasi vaksin Covid-19. Diawali dari ujung timur, Kecamatan Dengilo dan Paguat, Selasa (19/1/2021).

Dalam sosialisasi itu dihadiri oleh peserta terbatas yakni aparat kecamatan, kades dan perwakilan masyarakat di aula kantor camat masing-masing. Menurut Bupati Syarif, vaksin ini untuk membantu masyarakat Indonesia, termasuk masyarakat Pohuwato dari wabah yang terjadi dan dialami seluruh daerah yang ada di negeri ini.

“Intensitas sosialisasi terus kami laksanakan agar masyarakat paham pentingnya vaksin supaya terbentuk kekebalan tubuh. Dan insya Allah terhindar dari virus Corona tersebut. Yang menjadi permasalahan ditengah-tengah kita betapa isu dan opini yang dibangun kaitan dengan sesuatu yang melemahkan terhadap vaksin itu sangat kencang atau luar biasa,” kata Bupati.

Syarif berharap, jika menerima informasi yang simpang siur dan belum ada kejelasan, jangan langsung menelan informasi tersebut.
“Perlu ditelusuri, mengonfirmasi balik, jangan justru memviralkan sesuatu yang belum kita ketahui azas dari informasi tersebut, juga jangan kita menjadi bagian dari sesuatu yang melemahkan. Olehnya mari sama-sama patuh terhadap protokoler kesehatan serta menghindari sesuatu yang dapat menyebabkan timbulnya virus Corona,” pinta Syarif.

Sesuai rencana, vaksinasi di Kabupaten Pohuwato akan dilaksanakan awal Februari mendatang. Sambil menunggu jatah vaksin, pemerintah daerah memaksimalkan sosialisasi dengan menyisir semua kecamatan. Dan Rabu (20/1/2021) hari ini adalah jadwal sosialisasi di Kecamatan Popayato Barat dan Popayato. (*)

Exit mobile version