Sinkronkan Program Kegiatan, Sekda Hadijah Buka Forum Perangkat Daerah

TATIYE.ID (KABGOR) – Badan Perencanaan Kabupaten Gorontalo mengelar kegiatan Forum Perangkat Daerah Kabupaten Gorontalo Tahun 2021. Forum ini untuk membahas Sinkronisasi Prioritas Kegiatan Hasil Musrenbang Kecamatan dengan RPJMD Tahun 2022.

Kegiatan yang berlangsung dari tanggal 18-20 Maret 2021 ini dibuka oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Gorontalo, Hadijah Tayeb di Hotel Damhil Kota Gorontalo, Kamis, (18/03/21).

Sekda Hadijah menyampaikan bahwa forum ini bertujuan untuk mensinkronisasikan program – program kegiatan hasil dari musrembangDes dan Musrembang Kecamatan serta pokir dan program kegiatan di masing–masing OPD.

“Ini disinkronisasikan akan mendapatkan hasil program kegiatan diusulkan pada tahun 2022 dengan berpedoman RPJMD telah disesuaikan dengan visi – misi Bupati dan Wakil Bupati terpilih. Dengan demikian bisa mendapatkan program kegiatan yang merupakan prioritas sangat butuhkan masyarakat dalam peningkatan maupun pendapatan ekonomi,” ungkap Sekda.

Lebih lanjut dirinya berharap seluruh OPD untuk memperhatikan setiap usulan yang benar-benar menjadi prioritas dan sangat dibutuhkan oleh masyarakat Kabupaten Gorontalo.

“Mengingat adanya keterbatasan anggaran serta situasi pandemi yang masih terus melanda daerah kita.melalui forum ini juga hendaknya memperhatikan prinsip prinsip perencanaan yang transparan, proposional serta rasional,” pungkasnya.

Exit mobile version