Sinergitas, Kolaborasi, Kunci Sukses Prestasi Taekwondo Gorontalo

TATIYE.ID (SPORT) – Kepengurusan Pengprov TI Gorontalo dibawah kepemimpinan Irwan Mamesah diminta lebih meningkatkan pembinaan prestasi dengan mengkedepankan kolaborasi dan sinergitas baik antar sesama pengurus, insan taekwondo dan lintas organisasi di Provinsi Gorontalo.

Seperti dalam sambutannya usai dilantik sebagai Ketua Pengprov TI Gorontalo, Irwan Mamesah mengatakan, ia berkomitmen dengan dukungan pengurus, Prestasi atlet Taekwondo Gorontalo akan lebih maju lagi. Menurutnya program pembinaan akan berjalan dengan baik manakala seluruh komponen saling bekerjasama, bersinergi dan berkolaborasi.

“Jujur saya tidak bisa bekerja sendiri secara maksimal, tanpa ada dukungan dari tema-teman pengurus maupun insan olahraga taekwondo Gorontalo, sehingga di moment pelantikan ini saya berharap menjadi awal sinerg kolaborasi untuk kita niatkan membangun Taekwondo Gorontalo yang lebih maju lagi kedepan,” ungkap sosok yang juga Aleg DPRD Provinsi Gorontalo tersebut, Ahad (4/6/2023).

Diakui juga, secara umum anggaran pembinaan olahraga di Provinsi Gorontalo selama ini masih mengandalkan APBD baik Provinsi maupun Kabupaten Kota. Sehingganya dibutuhkan kolaborasi juga dengan masyarakat dalam hal ini para pelaku usaha demi menopang pembinaan prestasi taekkwondo Gorontalo kedepan.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Gorontalo, Wahyudin Katili menyampaikan Pemerintah Provinsi Gorontalo terus melakukan upaya mendukung pelaksanaan pembinaan olahraga di daerah ini. Selama ini Pemerintah Provinsi Gorontalo telah mengambil peran dalam melahirkan atlet berprestasi melalui pembinaan Pusat Pendidikan Latihan Pelajar (PPLP) dan telah melahirkan atlet berprestasi salah satunya adalah atlet taekwondo, Silvana Lamanda.

“Mari kita bersinergi bagaimana merekrut atlet-atlet usia dini untuk kita bina bersama dan kami ada PPLP, hanya saja tugas kita pasca atau lepas dari PPLP, karena itu adalah puncak prestasi mereka, nah disinilah kita butuh sinergitas agar pembinaan ini tetap berkelanjutan,” ujarnya. (*)

Exit mobile version