Silaturahmi Dengan Wartawan, Hamka: Wartawan Itu Sparing Partner Saya

TATIYE.ID (GORONTALO) – Sejak dilantik dua bulan lalu, Penjagub Gorontalo, Dr. Hamka Hendra Noer, sudah minta kepada jajarannya khususnya Dinas Kominfo Provinsi agar membuat kegiatan silaturahmi dengan kalangan pewarta atau wartawan di Provinsi Gorontalo.

Niat tersebut tampaknya baru bisa terealisasi, Kamis (14/7) sore. Bertempat di aula rumah jabatan Wagub di Tanggikiki, Sekitar 30 pimpinan media, perwakilan organisasi media dan wartawan, serta beberapa jurnalis tampak hadir pada acara silaturahmi Penjagub dengan keluarga besar Wartawan di Provinsi Gorontalo.

Acara yang dipandu oleh Jurnalis Senior Femmy Udoki ini, Penjagub Hamka menceritakan bahwa dirinya punya masa kecil yang akrab dengan dunia kewartawanan. Pasalnya, sang ayah adalah seorang jurnalis yang sangat disegani di Kota Manado di masanya. Bahkan dirinya sempat dipersulit masuk di SMA 1 Manado, gara-gara ayahnya membongkar kasus di Dinas Pendidikan Kota Manado kala itu.

“Saya malah pernah bercita-cita jadi wartawan seperti bapak saya, cuma waktu itu saya dilarang sama ibu saya. Jadi intinya profesi wartawan nda jauh-jauh dari kehidupan saya, utamanya masa kecil hingga remaja saya,” papar Hendra.

Hamka menambahkan, saat dirinya dipercaya menjadi Penjagub, dirinya merasa bahwa posisi wartawan buat dia ibarat sparing partner seorang petinju.

“Saya pengen teman-teman wartawan memposisikan diri sebagai sparing partner, tapi bukan lawan saya bertinju. Kalo lawan bertinju, berarti nanti akan ada yang KO. Tapi kalau sparing partner, maka kami bisa saling mengasah kemampuan masing-masing, sekaligus melatih agar performa saya sebagai petinju makin baik. Kalau saya sebagai Penjagub, maka teman-teman wartawan lah yang mengontrol kinerja kami dari luar,” tukas Hamka.

Dalam kegiatan yang dimediasi oleh Kadis Kominfo Masran Rauf ini, dibuka juga sesi dialog, dimana 4 wartawan senior serta pengurus organisasi wartawan, diberi kesempatan bertanya seputar dinamika kewartawanan di Provinsi Gorontalo. (***)

Exit mobile version