Silat Pertahankan Sumbangsih Dua Medali Emas, Dan Total Raih 10 Medali Di Pra Popnas 2022

TATIYE.ID (SPORT) – Pra Popnas tahun 2022 Sulawesi Tengah menjadi keberuntungannya cabang olahraga pencaksilat Gorontalo. Ya, selain meraih tiga perak lima perunggu, atlet binaan pelatih Deddy Punu, Rochmat Gani dan Boby Lamusu sukses mempersembahkan dua medali emas diajang dua tahunan tersebut.

Setelah medali emas sebelumnya dipersembahkan Syalwa Sakina Toi yang berhasil meraih kemenangan TKO atas pesilat Sulawesi Tengah Adinda Dyah Lasheyla Bantilan. Medali emas kedua kembali diraih kali ini dari Daniah Izzatul Jannah Arsyad yang kembali mengandaskan ambisi tuan rumah Sulteng.

“Ini semua adalah buah dari kerja keras mereka latihan selama ini. Namun saya terus sampaikan bahwa masih ada Popnas tahun depan, jadi jangan dulu merasa puas serta syukuri apa yang telah diraih,” kata Dedy Punu usai pertandingan, Sabtu (12/11/2022).

Total ada 10 medali yang diraih dari 15 atlet yang diboyong ke Sulteng. Hasil bgmn ini juga menurut Rochmat menjadi catatan prestasi tersendiri cabang olahraga pencaksilat binaan PPLP Gorontalo.

“ini prestasi fantastis yang dilahirkan dari sebuah kerja keras latihan semua atlet selama ini,” ujarnya.

Daftar Atlet Pencaksilat Peraih Medali di Pra Popnas 2022 Sulawesi Tengah

NAMA MEDALI

SYALWA SAKINA TOI EMAS
Daniah Izzatul J Arsyad EMAS
SAIFULLAH CHANIAGO
PERAK
IMELDA P. T. DJOLI PERAK
ALAWIA PUTRI LA ODE PERAK
VIANANDHA ISHAK PERUNGGU
MOHAMAD GALANG R.P PERUNGGU
MOH. RUSLAN USMAN
PERUNGGU
SYIFA SALSABILA MUSA PERUNGGU
PRATIWI DJOLI PERUNGGU

Exit mobile version