Silahturahmi Kemenkumham Provinsi Gorontalo Disambut Baik Plt. Bupati Boalemo

TATIYE.ID (BOALEMO) – Silahturahmi yang dilakukan oleh Kementrian Hukum dan Hak Asasi Manusia (KEMENKUMHAM)Ke Pemerintah Daerah Kabupaten Boalemo disambut langsung oleh Plt Bupati Hi.Ir. Anas Jusuf bertempat di Ruang Kerja Bupati pada Kamis (21/01/2021).

Silahturahmi tersebut berlangsung dengan suasana diskusi penuh keakraban mewarnai ruang kerja Bupati. Seperti diketahui bahwa kabupaten Boalemo adalah salah satu daerah yang termasuk peduli terhadap Penegakkan Hak Asasi Manusia, hal inilah yang mendorong Kemenkumham Provinsi Gorontalo melakukan kunjungan silahturahmi.

Untuk itu Kepala Kantor Kemenkumham Provinsi Gorontalo Hantor Situmorang S,Pd, M,Si memberikan Apresiasi Kepada Pemkab Boalemo dan mendorong agar Kabupaten Boalemo lebih dapat menjadi Kabupaten terbaik peduli terhadap Penegakkan Hak Asasi Manusia.

Menyikapi hal itu ,Plt Bupati Boalemo menyampaikan bahwa pihaknya akan mengambil langkah langkah penting antara lain mendorong pejabat yang berada pada bagian hukum untuk melakukan pengkajian lebih dalam lagi yang nantinya akan di jabarkan dan dibahas bersama dengan para Pimpinan OPD dilingkungan Pemkab Boalemo.

“Tentunya masukan yang kami dapat adalah suatu dorongan dan kami pun akan menyampaikannya kepada bagian hukum dan bagian hukum akan menjabarkan ke semua Pimpinan OPD,” ucap Plt Bupati Anas.

Lanjut Plt Bupati Anas menyampaikan bahwa Kabupaten Boalemo adalah Daerah yang paling banyak memberikan pelayanan publik berbasis Hak Asasi Manusia (HAM).

“Pemerintah wajib meberikan Perlindungan Hak Asasi Manusia dan ini juga tuntutan Undang Undang jadi kita harus terus berusaha agar hal yang baik ini dapat lebih meningkat,” ungkap,Plt. Bupati Anas. (*)

Exit mobile version