Siapkan Menara Lima Ribu Ketupat, Warga Pantai Marisa Optimis Rekor MURI

TATIYE CHANNEL (POHUWATO) – Semarak tradisi lebaran ketupat di pesisir pantai Marisa tahun ini nampaknya akan terasa berbeda, takkala dicetuskannya ide untuk menyajikan 5.000 ketupat yang akan dikemas dengan tampilan menara yang menjulang setinggi kurang lebih 10 Meter.

Selain untuk memeriahkan tradisi lebaran ketupat yang rutin dilaksanakan setiap tahunnya, Sajian menara 5.000 ketupat  yang terlaksana oleh swadaya masyarakat ini juga di targetkan untuk masuk ke dalam daftar rekor Museum Rekor Indonesia (MURI).

Haji Buyung yang merupakan salah satu panitia dari kegiatan ini menyampaikan bahwa Kegiatan ini merupakan hal baru dari pelaksanaan gebyar ketupat tahun-tahun sebelumnya. 

“Saya dan panitia yakin dan optimis bahwasanya sajian menara 5.000 ketupat ini mampu tercatat di dalam sejarah Museum Rokor Indonesia (MURI),” ujar Haji Buyung kepada awak media tatiyechannel.com.

Disamping sajian menara 5.000 ketupat, panitia juga tetap menghadirkan kegiatan lain yang selalu ada berupa lomba perahu layar, perahu dayung dan tarik tambang perahu, yang rutin dilaksanakan setiap tahunnya. (*)

Laporan : Dody Ali TC Pohuwato

Exit mobile version