Siap Tampil di Pra POPNAS, Tim Sepakbola Gorontalo Target Satu Tiket ke POPNAS

TATIYE.ID (SPORT) – Cabang olahraga sepakbola yang nantinya akan berlaga di Pra POPNAS 2022, Palu, Sulteng kini tengah 100 persen siap tempur. Pasalnya, demi target satu tiket lolos ke POPNAS 2023 di Palembang, Sumsel, tim yang diasuh Romy Malanua tersebut sejak sebelum TC terus mengasah kemampuan agar tampil prima di Pra POPNAS nanti.

“Alhamdulillah Latihan Tim Sepak bola Pra Popnas Gorontalo tadi pagi sudah selesai untuk sesi latihan selama TC dalam. Dan
selama TC dalam Tim yang tinggal Di Hotel EL Madina, Asrama Haji digembleng oleh pelatih Romy Malanua selama 10 hari sejak tanggal 27 Oktober 2022 sampai dengan sekarang,” ujar asisten pelatih tim sepakbola Pra POPNAS Gorontalo, Farid Tanib, kepada tatiye.id, Sabtu (5/11/2022).

Farid juga mengatakan, saat ini kondisi semua pemain dalam keadaan fit 100%, sesuai arahan dan menu latihan yang begitu tinggi oleh pelatih kepala. Dengan jumlah pemain 16 tambah 2 kiper dan 2 pelatih serta total 20 peserta tim sepakbola Pra Popnas Gorontalo siap bersaing memperebutkan tiket lolos ke POPNAS tahun depan.

“Untuk siang ini anak-anak tengah bersiap untuk acara pelepasan di Rumah jabatan Wakil Gubernur Jam 15.30 yang akan di lepas oleh Gubernur Gorontalo. Dan untuk keberangkatan ke Palu rencananya akan di laksanakan besok tanggal 6 pukul 12 siang, dengan titik kumpul di tempat PPLP Gorontalo,” kata sosok yang juga asisten pelatih tim Persidago tersebut.

Sementara itu, terkait peta persaingan di Pra POPNAS 2022 dan roundwon pertandingan, Farid menjelaskan rencananya pada tanggal 7 November dijadwalkan akan ada tes lapangan (OT), kemudian tanggal 8 screnning pemain dan drawing pembagian grub wilayah 5 Indonesia Timur.

“Kita di wilayah V diisi 7 provinsi, yakni tuan rumah Sulteng, Sulut, Gorontalo, Maluku, Maluku Utara, Papua dan Papua Barat. Dimana kita akan memperebutkan 3 tiket ke Popnas Palembang tahun depan,” beber Farid.

“Untuk wacana drawing, kabarnya akan di bagi dua grub yang berisi 1 grub 4 tim dan 1 grub lainya berisi 3 tim. Peringkat pertama dalam grub tersebut lolos final 1-2 yang artinya sudah dipastikan lolos ke POPNAS. Dan peringkat 2 dalam grub masing-masing akan memperebutkan juara 3 untuk mengisi slot terakhir tiket lolos ke Popnas,” ungkapnya.

Terakhir tambah Farid, pemerintah beserta induk organisasi cabor Sepakbola yakni Asprov PSSI Gorontalo berharap dan mensuport Tim Prapopnas Gorontalo agar bisa lolos sampai ke Popnas di Palembang.

“Tidak lupa untuk semua masyarakat, orang tua murid dan sekolah mohon untuk doa agar anak-anak bisa selamat sampai tujuan dan bisa membawa nama baik Gorontalo dan lolos,” tambahnya. (*)

Exit mobile version