Siap Dengan Program Pemberdayaan, Ibrahim Bouti Pastikan Ikut Pilkada Pohuwato

TATIYE  CHANNEL  (POHUWATO)  – “In Shaa Allah saya siap untuk maju sebagai calon Bupati Pohuwato tahun 2020 nanti, ” tegas Ibrahim Bouti, saat diwawancarai wartawan tatiyechannel.com via telepon. 

Ibrahim Bouti adalah putra asli Daerah Kabupaten Pohuwato yang saat ini berkiprah di Kementrian Desa dengan jabatan Kasubdit Kesejehateraan Masyarakat.  Sebelumnya Ibrahim yang akrab disapa Ka Ulu ini pernah berkiprah di Pemkab Pohuwato dan terakhir menjabat sebagai Kepala Dinas Pertanian di Kabupaten Pohuwato.

Menurut salah satu staf Dinas Pertanian semasa Ibrahim menjabat sebagai Kepala Dinas Pertanian, ia menilai, Ibrahim layak untuk jadi Bupati Pohuwato.

” Pak Ibrahim itu inovatif, disiplin dan ramah. Selain itu dia mampu mengambil kebijakan tanpa merugikan orang lain, ” ungkapnya wanita yang enggan namanya diungkap. 

Bagi suami dari mantan Ketua KPU Pohuwato,  Mirnawaty Modanggu ini menyatakan siap untuk jadi Calon Bupati Pohuwato,  bukan persoalan mudah di ucapan.  Dituntut  kapasitas dan kapabilitas yang mumpuni untuk menjadi seorang pemimpin. 

Dengan bermodalkan pengalaman yang diperoleh selama meniti  karir,  Ibrahim mengaku sudah memiliki  Program unggulan. Dengan itu, ia optimis untuk bisa membangun Pohuwato ke arah yang lebih baik.

Tentunya ini tidak terlepas dari peran Pemerintah Desa yang menurutnya adalah cikal bakal berkembangnya Kabupaten Pohuwato.

Ia mengatakan, selama ini Pemerintah Desa belum diberikan kedaulatan dan kesempatan untuk mengatur Desa secara mandiri.

” Nantinya, saya akan memberi kedaulatan dan kesempatan Pemerintah Desa untuk mengatur Desa sendiri, ” tambahnya.

Salah satu Program unggulan yang nantinya akan di terapakan antara lain memberdayakan masyarakat dan peningkatan kapasitas masyarakat. (*)

Exit mobile version