Sherman Moridu Akan Fasilitasi Gedung Penunjang untuk Bawaslu Boalemo

TATIYE.ID – Keseriusan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Gorontalo dan Pemerintah Daerah (Pemda) Boalemo dalam rangka mendukung kinerja Bawaslu Boalemo terus dimatangkan.

Kali ini Kepala Sekretariat Bawaslu Provinsi Gorontalo Nikson Entengo menerima kunjungan Sekretaris Daerah Kabupaten Boalemo, Sherman Moridu di ruang kerjanya, Rabu (13/07/2022).

Nikson Entengo yang didampingi oleh Kabag Administrasi Admira Wantogia serta Isna Makrum selaku Koordinator Sub Bagian Keuangan bersama Korsek Bawaslu Kabupaten Boalemo Ridwan Dahiba mengungkapkan bahwa kunjungan Sekda Boalemo ke Bawaslu Provinsi Gorontalo tersebut merupakan pertama kali.

Pertemuan tersebut adalah bagian tindak lanjut rencana hibah tanah dan pinjam pakai gedung Pemda Boalemo kepada Bawaslu. Harapannya koordinasi dan komunikasi antar lembaga dapat terjalin dengan lebih baik lagi antara Bawaslu Provinsi Gorontalo lebih khusus Bawaslu Kabupaten Boalemo dan Pemerintah Kabupaten Boalemo kata Nikson. Kepala Sekretariat Bawaslu Provinsi Gorontalo tersebut menyampaikan bahwa untuk menunjang Bawaslu Kabupaten Boalemo sebagai Unit Kerja mandiri (UKM) tentu memerlukan suporting/dukungan dari pemerintah Kabupaten Boalemo terutama antara lain terkait hibah tanah untuk pembangunan kantor serta pinjam pakai kantor Bawaslu Boalemo, di mana hal tersebut menjadi salah satu kebutuhan utama.

Sementara itu, Sekda Sherman mengungkapkan bahwa kunjungan di Bawaslu Provinsi Gorontalo dalam rangka merespon kunjungan Bawaslu Provinsi Gorontalo ke Pemda Kabupaten Boalemo.

Hal tersebut menurut Sherman sebagai wujud komitmen dan konsistensi pemerintah daerah Kabupaten Boalemo dalam mensupport kelembagan Bawaslu Boalemo sebagaimana amanat undang-undang.

“Saat ini Alhamdulillah kami telah melakukan langkah-langkah koordinasi terkait penggunaan Gedung untuk Kantor Bawaslu Kabupaten Boalemo walaupun pinjam pakai, bahkan kami mengupayakan agar kemudian Gedung dan tanah tersebut menjadi hibah dari Pemerintah Daerah untuk Bawaslu Kabupaten Boalemo dalam rangka mendukung tugas-tugas kelembagaan sesuai dengan tugas fungsi Bawaslu sendiri,” terangnya.

Sherman juga berharap adanya sinergitas dan dukungan dari Pemerintah Daerah Kabupaten Boalemo bisa mempercepat Bawaslu Kabupaten Boalemo sebagai Unit Kerja Mandiri menjadi satker seperti Bawaslu Kabupaten Bone Bolango dan Bawaslu Kabupaten Gorontalo.


Kepala Bagian Administrasi Admira Wantogia dalam kesempatan pertemuan tersebut menyampaikan harapannya agar rencana pinjam pakai dan hibah gedung dan tanah dapat segera direalisasikan sesuai mekanisme peraturan perundang-undangan.

Exit mobile version