Setwan Bone Bolango Sosialisasikan Inovasi Pedoman Reses

Tatiye.id – Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Bone Bolango melalui Kepala Bagian Umum dan Keuangan Sekretariat Dewan (Setwan) Bone Bolango, Andi Idham memberikan sosialisasi terkait inovasi pedoman reses. Sosialisasi tersebut di paparkan melalui aktualisasi aksi perubahan Pelatihan Kepemimpinan Administrator (PKA) angkatan II tingkat Provinsi di Ruang Sidang Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), Jumat (4/11).

Sebagaimana dilansir pada Gopos.id bahwasanya dirinya membawakan sosialisasi tersebut mengenai “Fasilitasi Sekretariat DPRD dalam Pelayanan Penyusunan Telahaan Pokok-pokok pikiran (Pokir) DPRD Kabupaten Bone Bolango”

“Nantinya hal ini dapat dijadikan sebagai pedoman petunjuk teknis pendamping pada setiap melakukan pendampingan reses,” ungkap diwawancarai awak media usai kegiatan.

Menurutnya, selama ini pedoman serta juknis pendamping direses belum ada. Olehnya dengan adanya hal ini, nanti pendampingan bukan cuma sekedar turun ke lapangan dan tak membuat apapun termasuk laporan.

“Intinya dengan adanya hal ini diharapkan seluruh pendamping di reses akan mempunyai pedoman yang baik kedepannya, mencatat seluruh hal-hal yang dipersiapkan sebelum melakukan reses,” ucap dia.

“Jika formatnya telah dipersiapkan terlebih dahulu maka hal ini dapat mempermudah administrasi Kedepannya,” tandasnya

Exit mobile version