Setelah Di Kukuhkan, Thariq Berharap Panitia Dapat Bekerja Maksimal

TATIYE.ID (GORUT) – Pemilihan Kepala Desa (Kades) serentak tahun 2022 akan segera dilaksanakan, sehingga segala persiapan pun sudah dilakukan oleh Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Gorontalo Utara. Baik itu mengukuhkan Panitia pelaksana maupun lainnya yang menyangkut dengan pilkades serentak nanti.

Wakil Bupati Gorut, Thariq modanggu kini telah mengukuhkan panitia pemilihan kabupaten dan kecamatan, yang terdiri dari pemilihan kepala desa serentak gelombang Ketiga Tahun 2022 dan Gelombang Kesatu Tahun 2022.

Saat di konfirmasi oleh beberapa awak media usai mengukuhkan panitia tersebut, Thariq mengatakan, bahwa jika berdasarkan regulasi tentu ada hal yang berbeda. Pasalnya, pada pelaksanaan sebelumnya, PPK hanya dibentuk menjadi 5 anggota, dan itupun dipilih dari berbagai element masyarakat. Namun di pemilihan tahun ini, dimana panitia pemilihan kabupaten (PPK) adalah unsur Forkopimda.

“Pada pelaksanaan pilkades tahun ini tentu bukan hanya melalui perbedaan pembentukan panitia saja, namun hal itupun ditujukan dengan pelaksanaan yang diadakan di tengah – tengah vandemi Covid – 19. Sehingga dengan inipun kami Pemerintah Daerah membentuk panitia kecamatan yang berasal dari unsur Forkopimcam,” ujar thariq, Kamis (10/03/2022).

Lanjut Thariq, perlu diketahui juga, pada pelaksanaan Pilkades serentak ini tentu panitia yang di pilih itu memiliki fungsi dan juga tugas untuk dapat melakukan sosialisasi sebelum perhelatan ini di gelar. Diantaranya, sosialisasi dan edukasi protokol kesehatan kepada Panitia pemilihan di Desa, Calon Kepala Desa, masyarakat desa dan satuan tugas penanganan covid-19 desa serta unsur terkait lainnya. (*)

Exit mobile version