Sesuai Visi dan Misi, Pemkot Gorontalo Dukung Kegiatan Kepemudaan

Marten A. Taha

TATIYE.ID (PEMKOT) – Pemerintah Kota Gorontalo dibawah kepemimpinan Walikota Marten A. Taha, mendukung penuh berbagai macam kegiatan kepemudaan sesuai visi dan misi pemerintah Kota Gorontalo.

Hal itu dilakukan pemerintah dalam mengembangkan potensi maupun kemampuan yang dimiliki para pemuda demi kemajuan suatu daerah.

Berdasarkan pemaparan secara virtual terkait peran anak muda dalam menyusun pemerintahan Gorontalo di rumah jabatannya, Rabu (27/01/2021), Walikota Marten A. Taha mengatakan, peran pemuda sangat penting dan bermanfaat dalam meningkatkan pembangunan demi kemajuan suatu daerah.

Sebab pemuda kata dia memiliki peranan strategis yang mampu merubah hal-hal baru secara inovatif dan kreatif, serta mampu memberikan gagasan-gagasan transformasi digital menuju refolusi 4.0 atau yang disebut sebagai Agent Of Modernizations.

“Selain pemuda sebagai Agent Of Modernizations, pemuda juga disebut sebagai agen perubahan atau Agent Of Change. Dimana mereka mampu melakukan perubahan-perubahan dilingkungan masyarakat ke arah yang lebih baik dengan tetap berpegang teguh pada prinsip agama dan budaya lokal, baik di daerah maupun di luar daerah di tanah air,,,”

Disisi lain, para pemuda juga bisa disebut sebagai agen pembangunan atau Agent Of Development. Dimana pemuda mampu berkreasi dalam pembangunan daerah yang bersifat fisik maupun non fisik. Seperti dibidang ekonomi, pendidikan, budaya, sosial, dan politik,” jelasnya.

Lebih lanjut Walikota Gorontalo dua periode menjelaskan, merosotnya peran pemuda saat ini bisa saja dikarenakan faktor lingkungan. Dimana, pergaulan di era globalisasi saat ini sangat mudah dan dapat menjerumuskan para pemuda itu sendiri ke hal-hal negatif yang dapat merusak diri sendiri dan nama baik keluarga.

“Olehnya, di era globalisasi saat ini para pemuda diharapkan bisa melawan berbagai macam hal-hal negatif yang dapat merusak diri sendiri, salah satunya seperti kenakalan remaja. Dan marilah tingkatkan kemampuan dan potensi yang dimiliki dalam menata pembangunan daerah ke arah yang lebih baik,” pungkasnya. (*)

Exit mobile version