Seru, Plt Bupati Gorut Ikut Lomba Cukur Kelapa Di Desa Jember

TATIYE.ID (GORUT) – jika orang nomor satu di Pemerintah Kabupaten Gorontalo Utara duduk jongkok sembari mencukur kelapa secara manual menggunakan cukuran tradisional? tentu Kehebohan itu pasti akan terjadi. Begitulah kondisi saat Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Gorontalo Utara (Gorut) Thariq Modanggu ikut dalam perlombaan cukur Kelapa pada perayaan hari raya ketupat yang jatuh Senin (9/5/2022) kemarin.

Bersama ibu – ibu yang juga ikut menjadi peserta dalam perlombaan itu, Thariq tampak terlihat sedang berusaha untuk dapat mengimbangi kecepatan para peserta lainnya yang cukup mahir mencukur kelapa tersebut.

“Benar-benar seru dan memacu adrenalin. Mencukur kelapa berlomba dengan masyarakat yang lebih mahir, kemudian diburu waktu. Benar-benar menggembirakan,” ucap Thariq usai mengikuti perlombaan itu, Selasa (10/5/2022).

Pria yang biasa disapa dengan sebutan ka Oki oleh sejumlah masyarakat serta kerabat terdekatnya itu di undang oleh pengurus Karang Taruna Desa Jembatan Merah, Kecamatan Tomilito untuk membuka beberapa kegiatan yang diselenggarakan. Sehingga pada kesempatan itu pula iapun mengatakan, bahwa sebagai penduduk asli Gorontalo Utara, dirinya wajib melestarikan kegiatan yang menjadi budaya di daerah ini.

“Saya berharap melalui kegiatan ini, baik masyarakat maupun pemuda Desa Jembatan Merah (Jember) bisa saling berkomunikasi hingga makin akrab dan dapat terus berperan aktif pada kegiatan-kegiatan seperti ini,” ujarnya.

Thariq mengakui bahwa perlombaan yang dilaksanakan oleh Karang Taruna ini menjadi tontonan yang paling ditunggu-tunggu oleh masyarakat. Sehingga dirinyapun guna mengsuport kegiatan tersebut memberikan tambahan hadiah sebesar 2 juta rupiah kepada panitia penyelenggara. (*)

Exit mobile version