Serius Maju di Pilkada Kabgor, Dr. Toni Tak Mau Papan Dua

TATIYE CHANEL (KABGOR) – Rupanya dr. Toni Mohammad serius bertarung pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabgor 2020 mendatang. Ini setelah dirinya resmi mendaftar sebagai Bakal Calon Bupati di sekretaris DPC PDI Perjuangan Kabgor, Jumat (27/9). 

Didampingi tim pemenang, Dr. Toni diterima oleh sekretaris DPC PDI P Kabgor, Sukarman Humanggio. 

Kepada sejumlah wartawan, dengan tegas Dr. Toni mengungkapkan bahwa dirinya tak mau jika hanya menjadi bakal calon wakil Bupati (Cawabup). “Saya hanya ingin menjadi calon Bupati. Sebab rakyat maunya seperti itu,” Tegasnya. 

Bagaimana jika nantinya PDI Perjuangan memutuskan harus di papan dua? Mantan dr spesialis ini menyatakan, berkas yang dimasukkan dirinya bukan sebagai bakal cawabup. “Jika hanya jadi papan dua sama saja saya menghianati aspirasi rakyat,” tutur dr. Toni sambil tersenyum. 

Terakhir ia menyampaikan bahwa selain PDI Perjuangan, dirinya juga akan mendaftar di Nasdem dan PAN. “Dan semua partai yang membuka penjaringan bakal cabup dan cawabup,” tandas dr. Toni. 

Ditempat yang sama, sekretaris DPC PDI Perjuangan Kabgor Sukarman Humanggio mengatakan, hingga saat ini baru dr. Toni figur yang memasukkan berkas. “Dari tiga tokoh yang mengambil berkas, baru dr. Toni yang resmi mendaftar,” ujarnya. 

Disinggung pernyataan dr. Toni, Sukarman menegaskan untuk menentukan siapa yang menjadi papan satu atau dua, pihaknya harus mengikuti prosedur dan aturan partai.(*)

Exit mobile version