Serius Buru Kursi Senayan, Nelson Briefing 3 Caleg DPR RI dari PPP

Nelson bersama tiga Bacaleg DPR RI dari PPP, (Foto Istimewa).

TATIYE.ID (POLITIK) – Keseriusan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Gorontalo untuk merebut kembali kursi DPR RI tampaknya bukan hanya sekedar isapan jempol belaka. Tak tanggung tanggung, PPP menargetkan dua kursi di Senayan di Pileg 2024 mendatang.

Formasi kemenangan yang dipasang oleh PPP pun diisi figur figur yang mumpuni. Seperti, Fory Naway, Idris Rahim dan Sawaludin. Ketiganya terlihat duduk bersama dengan Ketua DPW PPP Gorontalo, Nelson Pomalingo di Anjungan DC2 Cafe, Selasa (5/4/2023).

Fory Naway merupakan seorang akademisi perempuan. Ia merupakan guru besar di Universitas Negeri Gorontalo dan Ketua PGRI Kabupaten Gorontalo. srikandi yang satu ini memiliki basis masa yang jelas di Kabupaten Gorontalo terlebih dirinya juga merupakan ketua di beberapa organisasi. Bahkan, beberapa pihak beranggapan bahwa Fory mampu merebut kursi DPR RI.

Kemudian ada mantan Wakil Gubernur Gorontalo dua periode, Idris Rahim. Tentu sebagai mantan wakil gubernur, Idris sudah dikenal dan dipercaya oleh masyarakat Gorontalo.

Terkahir, ada Sawaludin. Nama Sawaludin akhir akhir ini menjadi santer diberitakan atas kemunculan dalam dunia politik. Pengusaha muda yang satu ini juga patut diperhitungkan keberadaannya di Pileg DPR RI 2024. Dengan giat melakukan sosialisasi, tidak heran jika Sawaludin mendapatkan kursi di Senayan.

“Figur yang akan kami sodorkan ke masyarakat, sudah mewakili semua kalangan. Figur akademisi, birokrat dan pengusaha. Itu artinya, pendukung ketiganya tak saling bersentuhan,” kata Nelson Pomalingo usai pertemuan dengan ketiga figur DPR RI tersebut.

Nelson menambahkan, pertemuan itu guna mempermantap langkah langkah untuk menuju Senayan untuk mempersiapkan program yang akan disodorkan ke masyarakat ketika kampanye kelak.

“Target PPP dari Dapil Gorontalo yakni 2 kursi. PPP pernah merebut satu kursi di DPR RI selama dua periode. Namun dua periode terakhir, kami absen. Makanya, untuk periode mendatang, PPP siap mengembalikan kejayaan,” tandas Nelson.

Exit mobile version