Sering Terkikis Banjir, Deprov Minta Balai Pakai Sistem Jemput Bola Perbaiki Jalan Desa Lomaya

TATIYE.ID (GORONTALO) – Jalan yang sering dilalui warga Desa Lomaya, Kabupaten Bone Bolango seringkali rusak ketika terjadi banjir. Hal itu menjadi perhatian Komisi III DPRD Provinsi Gorontalo saat melakukan kunjungan kerja ke lokasi tersebut.

Anggota Komisi III, Ismail Alulu mengatakan, pihak balai harusnya memakai sistem jemput bola untuk menangani persoalan jalan Desa Lomaya. Sebab, jika dibiarkan terus menerus, jalan utama yang menjadi akses warga desa akan terputus karena gesekan air di tebing jalan.

“Jangan sampai pihak balai hanya menunggu dari pemerintah untuk segera ditindaklanjuti, saya tadi meminta ke pihak balai untuk segera melapor ke pimpinan, karena jalan ini bisa saja putus dan berdampak pada aktifitas masyarakat,” ungkap Ismail.

Lebih lanjut kata Ismail, persoalan lain yang menjadi penyebab rusaknya tebing jalan di Desa Lomaya karena adanya galian c di lokasi tersebut.

“Galian c ini yang sering dikeluhkan warga, nah yang menjadi pertanyaan, apakah galian c ini memiliki izin atau tidak. Ini yang akan kita pelajari dan kita bahas di komisi. Kita juga akan memanggil siapa-siapa yang bertanggung jawab dengan lokasi tersebut,” tandasnya.  

Exit mobile version