Serahkan Bantuan Sarpras Perikanan di Desa Pinomontiga, Begini Harapan Bupati Hamim Pou

TATIYE.ID (BONEBOL) – Dalam rangka menunjang aktivitas nelayan, Pemdes Pinomontiga, Kecamatan Bulawa, Bone Bolango berhasil mengalokasikan anggaran yang dikhususkan pada pengadaan sarana prasarana perikanan.

Pengadaan bantuan yang didanai lewat anggaran Dana Desa yang bernilai ratusan juta rupiah itu berupa mesin tempel 15 PK 3 unit, mesin katintin 9 PK 3 unit, perahu biasa 1 unit, serta perahu viber 1 unit.

Bantuan itu diserahkan langsung Bupati Hamim Pou saat menggelar agenda pemerintahan di wilayah itu, Selasa (01/03/2022)

Bupati Hamim memberikan apresiasi atas capaian program yang digagas Pemdes Pinomontiga. Ia menilai, program tersebut bermanfaat dalam meningkatkan perekonomian para nelayan.

“Saya kira ini merupakan sesuatu yang luar biasa. Ada kesadaran bahwa memang kita harus menjadi individu – individu atau keluarga yang mandiri. Karena tidak selalu bantuan ini datang setiap waktu. Kemudian lahir dari kesadaran itu, bahwa masih banyak yang perlu dibantu dan diberdayakan” katanya.

Bupati dua periode berharap, masyarakat mau berubah dan harus hidup mandiri tanpa mengandalkan bantuan dari pemerintah. Jika hal tersebut dapat disikapi kata dia, maka angka kemiskinan di daerah bisa mengalami penurunan.

“Kita tidak boleh menjadi masyarakat yang miskin terus. Olehnya lewat pemberian bantuan pemberdayaan ekonomi yang bersumber dari Dana Desa seperti ini, kita harapkan masyarakat bisa mandiri…,”

“Dan bagi para penerima manfaat diharapkan dapat memanfaatkan bantuan tersebut sesuai peruntukannya. Karena kedepan bantuan itu akan menjadi modal maupun sumber pendapatan keluarga” tandasnya. (**)

Exit mobile version