Serahkan Bantuan, Hamzah : Semoga Ini Bisa Bermanfaat Untuk Warga

TATIYE.ID (GORUT) – Wakil Ketua DPRD, Hamzah Sidik Djibran, bersama Bupati Gorontalo Utara, Thariq Modanggu menyalurkan bantuan Penanganan Daerah Rawan Pangan (PERLINSOS).

Penyaluran bantuan tersebut dilaksanakan di Kecamatan Sumalata, Sabtu (20/11/2022).

Dalam sambutannya, Wakil Ketua DPRD Gorontalo Utara ini mengatakan, bahwa pangan merupakan kebutuhan esensial bagi kehidupan manusia, karena pangan selain dibutuhkan bagi pemenuhan kebutuhan fisiologis, pangan juga dapat membentuk SDM sebagai aset pembangunan Bangsa dan Negara.

“Harapan kami, semoga dengan adanya penyaluran bantuan beras untuk penanganan Daerah rawan pangan ini dapat bermanfaat dan sedikit meringankan beban pengeluaran masyarakat di Kabupaten Gorontalo Utara,” ucapnya.

“Jangan kan satu Miliar, jika program yang diajukan Pemerintah ke Lembaga Legislatif, bersifat pro rakyat dan membantu hajat hidup masayarakat kecil, maka kami siap menambah anggaran yang diajukan sesuai mekanime dan perundang – undangan yang berlaku,” tegasnya.

Sedagkan soal tugas Pengawasan yang dimaksud adalah, Lembaga Legislatif selalu melakukan koordinasi serta pendampingan terhadap Pemerintah Daerah baik dari pengajuan hingga pelaksanaan program program yang disasarankan kepada rakyat sebagai penerima program.

“Saya mendampingi Bupati pada pelaksanaan acara ini, tidak lain melihat secara langsung penyaluran program Perlinsos secara langsung sebagai implementasi tugas DPRD dalam hal pengawasan yang dimaksud,” tutur Hamzah yang juga sebagai Ketua KAHMI Gorontalo Utara.(*)

Exit mobile version