Serahkan APD ke IDI, Bukti Komitmen Nelson Lindungi Petugas Medis

TATIYE.ID (KABGOR) – Bupati Gorontalo Prof Nelson Pomalingo selaku Ketua Gugus Percepatan Penanganan COVID-19 di Kabupaten Gorontalo menyerahkan Alat Pelindung Diri (APD) kepada tenaga medis, Sabtu ( 04/4/2020).

APD yang diterima langsung Ketua Ikatan Dokter Indonesia ( IDI) Kabupaten Gorontalo yang juga selaku Direktur RSUD Limboto Dr. Irwan juga disaksikan langsung Kepala Dinas Kesehatan (Dikes) Kabupaten Gorontalo.

“Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian pemerintah daerah terhadap tenaga medis dalam melakukan perawatan bagi pasien yang terpapar COVID-19. Tadi kita sudah serahkan APD itu berupa masker dan sarung tangan kepada teman-teman dokter dan tenaga medis karena mereka ujung tombak dalam mengatasi penyebaran covid 19,” Jelas Nelson.

Seperti diketahui, APD yang diserahkan berupa 1000 masker dan 1000 sarung tangan. Dimana harapannya agar para tenaga medis ini harus tetap sehat, terlindungi diri dengan baik, sehingga mereka bisa bekerja dengan tulus dibantu dengan semangat.

“Berikut juga insentif mereka harus diperhatikan dan terakhir hal ini semoga bisa memberi semangat pada dokter dan tenaga medis,” Imbuh Nelson.

Ditempat yang sama ketua IDI Dr. Iriawan menambahkan, bahwa bantuan dari pemerintah daerah Kabupaten Gorontalo tersebut sangat berati, karena dalam kondisi ini para tenaga medis sangat membutuhkan APD tersebut.

“APD ini Insya Allah akan sangat membantu, karena pihak kami sudah mencoba melakukan beberapa aksi, diantaranya pemasangan cuci tangan serta mensosialisasikan terkait bahaya covid-19 ini,” Ungkap Irawan.

Direkur RSUD Limboto itu mengatakan, masyarakat dihimbau untuk tidak akan takut, jangan malu malu untuk melakukan konsultasi dengan tenaga medis untuk memerikaksakan dirinya dan ini salah satu cara agar memutuskan mata rantai Virus Corona atau Covid-19. (*)

Exit mobile version