Seorang Lansia Ditemukan Tewas di Rumahnya Kelurahan Hepuhulawa

Aparat Kepolisian saat mendatangi TKP tempat penemuan mayat, di kelurahan Hepuhulawa. Kecamatan Limboto. (8/3)

TATIYE.ID – Warga Kelurahan Hepuhulawa, Kabupaten Gorontalo dihebohkan dengan penemuan mayat seorang lansia, Senin (8/3/2021).

Nenek yang bernama Aminah Ibrahim (70) itu ditemukan tewas tergeletak di dapur rumahnya dengan kondisi mengenaskan.

Jasad Aminah sendiri ditemukan oleh anaknya Asma Ismail (46) sekitar pukul 12:30 Wita.

Sekujur tubuh Aminah menghitam dan sudah membusuk. Diperkirakan, Aminah sudah meninggal sejak beberapa hari yang lalu.

Saat itu Asma berniat menjenguk Nenek Aminah, yang berada di Hepuhulawa. Ketika sudah di depan rumah, Asma melihat pintu rumah terkunci, Asma pun coba mengetuk pintu, namun tidak ada jawaban dari dalam rumah.

Beberapa menit kemudian, Asna mulai curiga karena tak ada satupun orang yg membuka pintu rumah. Asma langsung coba masuk lewat pintu belakang, dan setelah berhasil masuk ke dalam rumah, Asma menemukan orang tuanya Aminah tergeletak dalam kondisi tak bernyawa lagi.

Mengetahui ibunya sudah meninggal, Asma langsung berteriak histeris berlarian meminta pertolongan warga sekitar rumah.

Beberapa warga langsung menghubungi Polisi dan tidak lama kemudia Bhabinkamtibmas Hepuhulawa, Bripka Apris Hasan bersama aparat kelurahan mendatangi TKP.

Bripka Apris Hasan mengatakan, dari pengakuan anak korban, Asma Ismail terakhir bertemu Aminah pada dua minggu lalu. Saat itu kata dia, Asma membujuk Aminah untuk tinggal bersamanya. Namun Aminah malah menolak ajakan tersebut dan memutuskan untuk tinggal sendiri di rumah tersebut.

“Saat saksi Asma datang untuk menjenguk korban, saksi melihat korban sudah tidak bernyawa, kondisi korban sudah hitam dan saksi langsung meminta pertolongan kepada warga setempat,” ungkap Apris.

Lanjut Apris, keluarga korban menolak untuk dilakukan otopsi dan langsung menguburkan jenazah korban di kompleks kediamannya.

“Menurut pengakuan pihak keluarga memang korban mempunyai riwayat penyakit dan sering sakit, tapi belum bisa dipastikan sakitnya apa,” tutupnya. (**)

Exit mobile version