Senator Abdurrahman Bahmid Jalani Ujian Tesis di Pascasarjana IAIN Sultan Amai

TATIYE.ID – (GORONTALO) – Pascasarjana IAIN Sultan Amai Gorontalo, menggelar ujian tesis bagi mahasiswa strata dua (S2). Kali ini yang ikut ujian tesis di lembaga yang dipimpin oleh Prof. Dr. Hj. Rahmawati, M. Ag ini adalah senator Dewan Perwakilan Daerah (DPD) asal Provinsi Gorontalo, KH. Abdurrahman Abubakar Bahmid, Lc.

KH. Abdurrahman Abubakar Bahmid, Lc yang juga merupakan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Gorontalo ini, menjalani ujian tesis yang berjudul Budaya Memilih Hari Baik dalam pernikahan dan dampaknya terhadap kelanggengan rumah tangga.

Pada ujian tesis tersebut, pria yang akrab disapa Ustadz Bahmid ini, menghadapi sejumlah pertanyaan dari empat penguji, yakni Dr. Zulkarnaen Suleman, Dr. Sofyan Kau, Dr. Ajub Ishak dan Dr. Titin Samsudin. Adapun yang menjadi pimpinan sidang pada ujian tesis tersebut adalah Dr. Dedi Sumanto.

Sementara itu, direktur Pascasarjana IAIN Sultan Amai Gorontalo, Prof. Dr. Rahmawati kepada tatiye.id mengatakan, ujian tesis ini merupakan rangkaian dari sejumlah tahapan yang harus dilalui oleh seluruh mahasiswa Pascasarjana. Sebelum ujian tesis, para mahasiswa diharuskan melalui sejumlah ujian di antaranya ujian proposal, ujian komprehensif dan ujian seminar hasil. Dan sebelum menjalani sejumlah rangkaian ujian tersebut, para mahasiswa harus menjalani perkuliahan selama dua semester penuh.

“In syaa Allah, jika dapat melalui semua tahapan ini, maka Pak Kyai (KH. Abdurrahman Abubakar Bahmid, Lc) dapat mengikuti tahapan wisuda yang rencananya akan kami laksanakan pada Bulan Agustus mendatang, ” Ujar Prof. Rahmawati yang didampingi Kasubag tatausaha Pascasarjana IAIN Sultan Amai, Asda Mahmud, M. Ag. (*)

Exit mobile version