Semangati Petugas Kebersihan, Ryan Kono Usai Subuh Sambangi Kantor DLH Kota Gorontalo

TATIYE.ID (KOTA GORONTALO) – Usai Sholat subuh atau jelang pagi pada Rabu (18/05/2022) Wakil Walikota Gorontalo Ryan F Kono berkunjung ke Kantor Dinas Lingkungan Hidup Kota Gorontalo dengan mengendarai Vespa Matic miliknya.

Ya, kunjungan tersebut tidak lain guna melihat secara dekat sejauhmana atau seperti apa kesiapan petugas kebersihan DLH sebelum bertugas membersihkan sekaligus mengangkut sampah yang ada di wilayah Kota Gorontalo.

Ryan Kono dalam arahannya mengapresiasi dan memotivasi para petugas agar bekerja lebih semangat dan rajin, agar sampah di Kota Gorontalo lebih cepat ditangani dan lebih cepat terangkut.

“sebelum saya kesini, saya sudah ijin kepada pak Walikota untuk turun langsung memantau kegiatan bapak-bapak sebelum bertugas melakukan kegiatan pengangkutan sampah di Kota Gorontalo. Bapak Marten Taha, sebagai Walikota, memberikan ijin dan dukungan kepada saya, di mana beliau menyampaikan pesan dan salam kepada bapak-bapak, bahwa kami berdua Walikota dan Wakil Walikota Gorontalo menganggap bapak-bapak adalah “pahlawan kebersihan” bagi Pemerintah dan masyarakat Kota Gorontalo,” ungkap Ryan.

“kami berdua akan selalu hadir dan mendukung tugas mulia bapak-bapak. Jadi bapak-bapak tidak sendirian, karena kami juga memiliki tanggung jawab dalam menangani masalah sampah di Kota Gorontalo,” ujar sosok yang juga putera Dubes Indonesia untuk Bosnia tersebut.

Ryan berharap kepada seluruh petugas kebersihan agar melaksanakan tugas penuh dengan tanggungjawab, bekerja lebih semangat sehingga Kota Gorontalo tercipta lingkungan yang bersih, sejuk, asri, indah dan nyaman.

Pada kesempatan itu Ryan Kono, menyampaikan pengarahan kepada 180 orang petugas kebersihan sampah yang melaksanakan tugas dengan menggunakan mobil truk sampah dan kendaraan roda tiga berupa viar.

Nampak jelas kegembiraan dan raut wajah Bahagia dari para petugas ini karena bangga dan merasa senang bisa ketemu Wakil Walikota di waktu subuh menjelang pagi. (*)

Exit mobile version