Selama Ramadhan Faradila Adam Tetap Digenjot Kesiapannya

TATIYE.ID (SPORT) – Meski hanya seorang diri lolos ke Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut tahun ini, semangat Faradila Adam seakan tidak ada matinya. Padahal meski tengah menjalankan ibadah puasa, Faradila terlihat tetap fokus dan serius menjalankan program latihan.

Suprianto Kadir pelatih karate PON Gorontalo mengungkapkan saat ini atau sejak awal bulan puasa kondisi atlet binaannya masih tetap bugar dan siap menerima materi latihan persiapan PON XXI Aceh-Sumut tahun ini.

“Alhamdulillah kondisi atlet bagus. Untuk proses latihan, ada perubahan pada sesi latihan demikian juga untuk volume, intensitas, komponen dan tujuan latihan di setiap sesi,” ungkap Suprianto Kadir, Selasa (19/3/2024).

Lebih jelasnya Suprianto menuturkan saat ini Faradila tengah menjalani persiapan pemantapan kondisi fisik meliputi strength, maintenance VO2 Max nya dan penyempurnaan tehnik.

“Karena sekarang masih dalam suasana puasa Ramadhan, jadi persiapan fisik terus kita jaga baik itu strengthnya, maintenance VO2 Max nya dan penyempurnaan teknik,” jelasnya.

“Terkait hal lain, saya lihat sudah bagus, hanya perlu di jaga kondisinya saja agar selalu siap dengan materi latihan,” pungkasnya. (*)

Exit mobile version