Selama Ramadhan Atlet PON Tenis Meja Fokus Latihan Sore

TATIYE.ID (SPORT) – Meskipun tengah menjalani ibadah puasa Ramadhan, atlet-atlet cabang olahraga (Cabor) lolos PON XXI Aceh-Sumut Provinsi Gorontalo tetap semangat menjalankan program latihan. Salah satunya adalah atlet cabor tenis meja.

Pelatih Tenis Meja, Pulu Kalaka dan asisten Rizky Hudodo mengaku sejauh ini, khususnya selama bulan Ramadhan atlet-atlet terus menjalankan program latihan seperti biasa.

“Untuk persiapan cabor tenis meja Alhamdulillah anak-anak tetap semangat melaksanakan program latihan yang sudah dibuat, dan jika ada kekurangan pada atlet langsung di perbaiki pada saat itu juga,” ujar Rizki Hudodo, Senin (18/3/2024).

“Untuk program latihan sendiri saat ini sudah menuju ke fase persiapan khusus, namun berhubung masih bulan Ramadhan, maka programnya masih mempertahankan yang sudah ada. Dan untuk jadwal latihan saat ini hanya di sore hari saja,” tambah Rizki.

Sementara itu, pelatih kepala, Pulu Kalaka menjelaskan terkait kekurangan yang dialami di babak kualifikasi PON tahun kemarin menjadi catatan tersendiri untuk kemudian dibenahi.

“Kekurangan di pra-PON kemarin ada beberapa hal yang sudah kami catat. Namun yang pertama kita benahi terlebih dahulu yakni fisik mereka sebelum masuk pada persiapan khusus serta penerapan strategi permainan,” jelas Pulu Kalaka. (*)

Exit mobile version