Selain Atlet, TI Gorontalo Juga Punya Wasnas Berprestasi

TATIYE.ID (SPORT) – Jika di cabang olahraga lain punya wasit nasional bahkan wasit Asia, di taekwondo juga punya sosok wasit nasional (Wasnas) yang tidak kalah berprestasi. Selain kerap memimpin event nasional seperti Kejuaraan Dunia, Kejurnas, Kerjurwil, ajang multi event seperti PON.

Adalah Syahril Usman atau akrab disapa Sabnim Sinyo merupakan salah satu aset wasit nasional taekwondo yang cukup mentereng prestasinya. Hal ini diakui sekertaris Pengprov TI Gorontalo, Mohamad Nasaru.

“Kita selain membina atlet, peningkatan sumber daya manusia (SDM) baik itu pelatih dan khususnya perwasitan juga menjadi perhatian tersendiri kami di taekwondo,” ujar Mohamad Nasaru, Jumat (25/11/2022).

Hal yang sama juga disampaikan pelatih taekwondo nasional Gorontalo, Januar Budiman Lahay. Menurutnya pembinaan prestasi harus sejalan dengan peningkatan SDM baik pelatih maupun wasit. Dan Gorontalo patut bersyukur dibidang perwasitan kita sudah mempunyai beberapa wasit nasional salah satunya Sabnim Sinyo.

“Semua terintegrasi di taekwondo Gorontalo, baik itu pembinaan prestasi, peningkatan kualitas pelatih maupun wasit. Sehingga ia sangat bersyukur saat ini Gorontalo sudah punya beberapa wasit nasional yang kontribusinya sangat membantu bagi daerah,” jelasnya. (*)

Exit mobile version