Sekwan Dekot Dorong Kolaborasi Rembuk Warga dan e-Pokir di Musrenbang

N.R Monoarfa

TATIYE.ID- Sekertaris DPRD Kota Gorontalo N.R Monoarfa mengatakan program pembangunan dan peningkatan ekonomi melalui rembuk warga dan epokir DPRD merupakan kolaborasi program yang dinilai cukup selaras untuk kemajuan daerah.

Hal ini diungkapan sekwan DPRD Kota Gorontalo usai menghadiri Musyawarah rencana pembangunan daerah (Musrenbangda) Kecamatan Kota Tengah, Kota Gorontalo, Kamis (17/2/2022).

Mantan Camat Kota Tengah Kota Gorontalo ini menjelaskan, bahwa Kota Tengah dari tahun ketahun mengalami peningkatan baik dari birokrasinya maupun dan segi pembangunan, untuk itu, yang perlu di tekankan programnya harus tertata rapih, baik dari bawah sampai ke atas. 

” Jangan sampai ada program tak masuk usulan di musrembang, namun pada pelaksanaan program itu di anggarkan, nah tentu hal ini merugikan masyarakat ” tambah N. R Monoarfa. 

Disisi lain hasil musrenbang juga itu disandingkan dengan epokir atau hasil pokir anggota DPRD Kota Gorontalo. Kenapa demikian, supaya sistem perencanaan kita ini, sama-sama membawa aspirasi masyarakat dari bawah kemudian dikawal dengan pokir DPRD,” pungkasnya.(*)

Exit mobile version