Sekretariat DPRD Gorut Sukses Laksanakan Kegiatan pada Program Motabi Kambungu

TATIYE.ID (GORUT) – Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Gorontalo Utara (Gorut) sukses melaksanakan kegiatan supervisi pokok-pokok pikiran DPRD pada kegiatan Motabi Kambungu yang dilaksanakan di Kecamatan Tolinggula.

Sekretaris Dewan (Setwan) Fahrudin Lasulika saat dikonfirmasi oleh beberapa awak media mengatakan, bahwa pada kegiatan Motabi Kambungu yang dilaksankan di Kecamatan Tolinggula kemarin, Setwan DPRD Gorut telah sukses melaksanakan serap aspirasi masyarakat.

“Di Tolinggula kemarin, alhamdulilah kegiatan supervisi pokok-pokok pikiran DPRD yang kami laksanakan mendapat respon positif dari masyarakat, sehingga dapat terlaksana dengan maksimal,” ujar Fahrudin, Sabtu (16/7/2022).

Lanjut Fahrudin, pada pelaksanaan program Motabi Kambungu ini, pihak setwan sendiri lebih fokus terhadap kegiatan supervisi pokok-pokok pikiran DPRD. Walaupun demikian ada juga beberapa kegiatan yang mereka laksanakan selain itu.

“Kami juga melaksanakan Sosialisasi Proses Pembentukkan Peraturan Daerah (Perda), dan membuka posko guna untuk menerima aduan – aduan dari masyarakat,” ucapnya.

Selain itu, Fahrudin juga melihat bahwa pelaksanaan program Motabi Kambungu ini sangat diapresiasi oleh masyarakat. Mengingat dengan adanya program tersebut, masyarakat kecamatan yang menjadi lokasi pelaksanaan kegiatan mengakui bisa memperoleh pelayanan yang maksimal tanpa harus jauh-jauh datang ke pusat pemerintahan.

“Mereka sangat senang dengan adanya kegiatan ini. Bahkan ada juga beberapa warga yang sempat berbincang – bincang dengan saya, dimana mereka menyampaikan sangat gembira karena dapat merasakan pelayanan langsung dari pihak Pemerintah Daerah tanpa harus datang ke pusat pemerintahan,” tandasnya. (*)

Exit mobile version