Sekda Roni Hadiri Upacara Penutupan TMMD ke- 115 Tahun

TATIYE.ID (KABGOR) – Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Gorontalo, Roni Sampir menghadiri upacara penutupan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-115 tahun, Rabu, (09/11/2022).

Mantan Kepala Dinas Kesehatan itu mengapresiasi kegiatan jajaran TNI jajaran Kodim 1314/Gorontalo Utara sejak awal hingga akhir, sukses melaksanakan TMMD Ke-115.

“Kepada jajaran TNI yang terlibat dalam pelaksanaan TMMD ini, kami ucapkan terima kasih, karena hari ini masyarakat kami di Desa Bontula Kecamatan Asparaga kini telah menikmati beberapa akses pembangunan fisik non fisik,” jelas Roni.

Untuk itu dia menghimbau kepada masyarakat di Asparaga agar hasil pembangunan baik fisik maupun non fisik dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya agar memiliki nilai fungsi sesuai sasaran TMMD.

Atas nama Pemerintah Kabupaten Gorontalo saya berharap semoga kegiatan seperti ini dapat terus berlanjut dan dapat membangkitkan peran aktif masyarakat dalam peningkatan kesejahteraan Pembangunan di Kabupaten Gorontalo,” ujarnya.

Sementara itu, Dandim 1314 Gorontalo Utara Letkol Czi Adityo Bangun Pratomo mengungkapkan, kegiatan TMMD ke-115 di wilayah Kodim 1314/Gorontalo Utara dilaksanakan pada tanggal 11 Oktober hingga 9 November 2022 di Desa Bontula, Kecamatan Asparaga, Kabupaten Gorontalo.

“Adapun sasaran fisik yang telah di programkan yaitu, pelebaran dan pengerasan jalan pertanian sepanjang 2.750 meter, pembuatan 8 unit platdeker, dan pembuatan jembatan 1 unit dengan keselurahan capaian 100%,” ungkap Dandim 1314 Gorut.

Letkol Czi Adityo menambahkan, untuk non fisik TNI telah menyerahkan bahan pokok/sembako, melakukan penyuluhan bela negara, penyuluhan wawasan kebangsaan, pelayanan kesehatan KB, penanganan stunting, posyandu, penghijauan, Kantibmas, narkoba dan penyuluhan hukum.

Sementara itu personil yang dilibatkan dalam kegiatan TMMD ke-115 2022, terdiri dari jajaran Kodim 1314 Gorontalo Utara, Bataliyon Infantri 713 Satyatama, Stradar, Danlanal, Polres Gorontalo, Pemerintah Daerah, Pemerintah Kecamatan dan Desa.

“Kekuatan satuan tugas (Satgas) pasukan TMMD ke-115 2022, sejumlah 150 orang terdiri dari Komando Satgas 15 orang, Asistensi 25 orang, Satuan Teska 110 orang dan beberapa masyarakat. Dukungan dana berasal dari program kerja Kodim 1314 Gorontalo Utara dan bantuan Pemerintah Kabupaten Gorontalo,” ucapnya.

Exit mobile version