Sekda Ridwan Harap Setiap Desa Mampu Berinovasi

TATIYE CHANNEL (GORUT) – Sekretaris Daerah Kabupaten Gorontalo Utara Ridwan Yasin, SH, MH menginginkan agar setiap desa mampu menciptakan inovasi yang dapat diwujudkan guna mengembangkan potensi unggulan desa masing-masing. 

Hal tersebut disampaikan Sekda Gorut Ridwan Yasin saat memberikan sambutan sekaligus membuka kegiatan Rapat Koordinasi tim inovasi Kabupaten Program Inovasi Desa (PID) tingkat Kabupaten Gorontalo Utara tahun 2019, Kamis (14/6) malam. 

Bertempat di Ballroom Hotel Imperial Kota Gorontalo, kegiatan yang juga di hadiri Kadis Pemberdayaan Masyarakat Desa ini menghadirkan peserta dari seluruh desa se-Gorut. 

Sekda Ridwan mengungkapkan bahwa Program inovasi ini sangat penting bagi desa dengan tujuan mempercepat program inovasi yang ada di tiap-tiap desa. “Tim Inovasi Kabupaten memiliki tugas, fungsi, dan tujuan untuk mempercepat program inovasi yang ada di desa. Tim ini harus mempertanggung jawabkan dan berkomitmen akan tugasnya. Jika tidak komitmen tidak ada gunanya”, ungkap Sekda Gorut ini.

Sekda pun menambahkan tim Inovasi yang dibentuk harus memiliki target inovasi yang harus dan mampu dijalankan dan dilaksanakan. 

“Tim inovasi yang dibentuk Harus ada target berapa inovasi yang ada di desa. Dan inovasi harus yang mampu di lakukan. Jangan mencari inovasi yang susah untuk dilaksanakan. Perencanaannya pun harus matang dan disesuaikan juga dengan anggaran Dana desa yang ada, sesuai prioritas”, tambah Pa sisa Ridu, sapaan akrab Sekda.

Seluruh Peserta diharapkan dapat mengikuti dengan baik setiap kegiatan tersebut, agar apa yang diharapkan mampu diterapkan di seluruh Desa. (*)

Exit mobile version