Sekda Ridwan Beri Materi di Pelatihan Kelembagaan Desa se-Gentuma Raya

TATIYE CHANNEL(GORUT) – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut), Ridwan Yasin membuka sekaligus menjadi pemateri Pelatihan Kelembagaan Masyarakat Desa dan Kader Teknis Desa se-Kecamatan Gentuma Raya, yang berlangsung di Hotel Amaris, Kota Gorontalo, Jumat malam (30/8/2019).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Koordinator Kabupaten (Korkab) Pendamping Desa Gorut, Camat Gentuma Raya, Kepala Dinas DPM dan Pemdes.

Pembukaan ditandai dengan penyematan Id Card kepada peserta pelatihan, yang diwakili oleh dua orang, desa Pasalae dan Gentuma.

Sekda Ridwan dalam sambutanya mengapresiasi pelaksanaan tersebut. Bagi Ridwan pelatihan ini merupakan tahapan penting dalam pengembangan pembangunan daerah, melalui program-program desa.

Beliau menekankan Pelatihan seperti ini harus diikuti dengan serius, dimana sebagai kader teknis desa dan kelembagaan desa harus bersinergi dengan kepala desa, baik terhadap prioritas program, kegiatan, dan anggaran desa yang dikelola oleh desa.

Menurut ridwan, sinergitas yang perlu dibangun bukan saja antara BPD dan kepala desa, melainkan antara desa satu dengan desa lainnya di kecamatan itu sendiri.

Sehingga itu, mari kita bekerja dengan mengutamakan sinergitas. Sebab tanpa kerjasama yang baik kita tidal bisa menyukseskan setiap program yang direncanakan.

Panglima ASN itu berharap pelatihan tersebut dapat melahirkan kelembagaan masyarakat desa, serta kader teknis desa yang profesional. (*)

Exit mobile version