Sekda Rancang Seluruh Desa Di Gorut Tanggap Dan Tangguh Bencana

TATIYE CHANNEL(GORUT) – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut), Ridwan Yasin membuka acara Workshop Pengkajian Kebutuhan Pasca Bencana (Jitu Pasna).

Acara yang Diselenggarakan oleh Badan Penaggulangan Bencana Daerah (BPBD) Gorut, kegiatan tersebut dilaksanakan di Hotel Damhil, Kota Gorontalo, Kamis (3/10) kemarin.

Workshop ini diikuti oleh seluruh Kapolsek dan Camat se-Gorut, 50 peserta lainnya, serta menghadirkan sejumlah narasumber. 

Dalam laporan panitia disebutkan bahwa tujuan kegiatan ini untuk memberikan bimtek mengenai metode penanggulangan pasca bencana, baik kepada pihak BPBD maupun para sukarelawan di setiap kecamatan, yang dilanjutkan dengan penyamaan persepsi sesuai kajian kebutuhan pasca bencana.

Sekda Ridwan saat diwawancarai menyampaikan, kegiatan ini akan menghasilkan satu dokumen yang akan dijadikan dasar sebagai program kegiatan BPBD Gorut. 

“Misalnya kita mendapatkan anggaran dari pusat atau daerah, maka kita sudah siap menjalankan program kerja itu,” jelas Ridwan. 

Ridwan juga mengungkapkan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gorut saat ini tengah berusaha melakukan penanggulangan bencana itu secara cepat, khususnya pasca bencana.*

Exit mobile version