Sekda Pohuwato Ajak Masyarakat Perbanyak Baca Al-Qur’an

TATIYE.ID – Sekretaris Daerah Pohuwato, Iskandar Datau menghadiri peringatan Nuzulul Qur’an yang diselenggarakan di Masjid Agung Baiturrahim Pohuwato, Senin (14/4/2022).

Dalam kesempatan itu, Iskandar menyampaikan pentingnya Al-Qur’an dalam kehidupan sehari-hari. Karena Al-Qur’an ini sebagai pedoman hidup bagi umat Islam yang harus dipahami isi dan kandungannya.

Setiap ramadhan atau tepat pada malam ke-17 ramadhan kita semua umat Islam memperingati malam Nuzulul Qur’an.

“Kita tahu bersama bahwa Nuzulul Qur’an adalah peristiwa dimana Allah menurunkan ayat Al-Qur’an secara utuh dari Lauhul Mahfud di langit ketujuh ke Baitul Izzah atau langit dunia. Allah memberikan wahyu tersebut kepada Nabi Muhammad SAW melalui perantara malaikat Jibril,” kata Iskandar.

Untuk itu, ia menghimbau seluruh masyarakat di bulan ramadhan untuk memperbanyak membaca Al-Qur’an, karena sudah jelas balasan yang diberikan oleh Allah SWT kepada umat manusia yang rajin membaca Al-Qur’an.

“Pada momen ini kiranya bisa dijadikan sebagai penyemangat bagi kita semua untuk bisa belajar dan mengetahui isi kandungan Al-Qur’an,” pungkas Sekda Iskandar.

Hadir pada kegiatan itu Wakil Bupati, Suharsi Igirisa, forkopimda pohuwato, para assisten, pimpinan OPD dan jemaah masjid baiturrahim.

Kegiatan kemudian diakhiri dengan hikmah Nuzulul Qur’an yang disampaikan Kepala Kantor Kementerian Agama Pohuwato, Ust. Fahri Djafar.

Exit mobile version