Sekda Buka Langsung FGD Laporan Dokumen RP2KPKP

TATIYE CHANNEL (KABGOR) – Focus Group Discussion (FGD) Laporan Dokumen Rencana Pencegahan Dan Peningkatan Kualitas Permukiman Kumuh Perkotaaan (RP2KPKP) Kabupaten Gorontalo Tahun 2019 kegiatan berlangsung di RM Saung Telaga Biru dibuka Sekretaris Daerah Kabupaten Gorontalo Ir. Hadijah U. Tayeb. MM, Kamis (29/08).

Sekda Hadijah mengatakan, Kegiatan FGD Pencegahan Dan Peningkatan Kualitas Permukiman Kumuh Perkotaaan tujuanya adalah untuk bagaimana menata daerah terjadinya kumuh sehingga dalam membangun kawasan pemukiman akan tertatah dengan baik.

“Untuk itu dalam FGD ini kepada OPD terkait maupun para konsultan sangat diharapkan dapat memberikan kontribusi pemikiran dalam hal pengembangan dari pada laporan dokumen RP2KPKP yang merupakan skala perioritas, sehingga kegiatan ini bisa maksimal dengan terget pengembangan permukiman berkelanjutan untuk mencapai 100% akses air minum, mengurangi kawasan kumuh hingga 0% dan 100% akses sanitasi untuk masyarakat” ungkap Sekda 

Sementara itu Kepala Dinas Perkim Doni. Lahatie menyampaikan, FGD dilakukan hari ini merupakan yang kesekiankalinya dalam rangka membentuk konsep manejemen pengembangan kawasan non kumu dengan proses perjalanan menuju kawasan non kumuh Kabupaten Gorontalo.

Kawasan kumu di Kabupaten Gorontalo berada pada 28 titik telah dilakukan intervensi – intervensi melalui pemukiman dan pemanfaat rumah masyarakat di kawasan di 28 titik karna syarat dalam memperoleh perumahan harus berada di kawasan kumuh.

“Sehingga intervensi kami dinas perkim baik APBN, APBD dan inovasi daerah melalui Basnas sudah sekitar 7000 ribu lebih rumah yang dibangun maka kondisi ini menyebabkan struktur kawasan mengalami perubahan termasuk juga dengan program kotaku saat ini berjalan Maka diharapakan dalam kesempatan ini intervensi – intervensi dari Dinas terkait untuk menuju non kumuh” tutup Doni.

Exit mobile version