Sekda Boalemo Minta Seluruh OPD Selesaikan Penyerapan Anggaran Daerah

TATIYE.ID (BOALEMO) – Sekda Boalemo, Sherman Moridu, meminta Kepada Seluruh Pimpinan OPD dilingkungan Pemkab Boalemo agar dapat segera menyelesaikan serapan anggaran daerah tahun 2022.

“Kami berharap kepada seluruh pimpinan OPD dilingkungan Pemkab Boalemo, agar dapat melaksanakan rapat secara internal untuk mengecek progres penyerapan anggaran di masing-masing bidang,mengingat empat bulan lagi akan berakhir tahun anggaran,” sambung Sherman.

Hal itu sebagaimana disampaikan, Sekda Boalemo saat memipin apel kerja Aparatur Sipil Negara (ASN) di awal bulan September tahun 2022, bertempat di Lapangan Alun-alun, Kecamatan Tilamuta, Senin (05/09/2022).

Sherman menambahkan, bahwa percepatan penyerapan anggaran daerah sangat penting untuk mendorong percepatan ekonomi di daerah, khususnya di Boalemo.

“Kami harapkan seminggu ini benar-benar dicek apa kendala di masing-masing bidang, kalau perlu di petakan berapa progres di masing-masing OPD, sebab penyerapan anggaran ini sangat bersentuhan erat dengan pemulihan ekonomi,” kata Sherman.

“Penyerapan anggaran di masing-masing OPD itu benar-benar dapat menggerakkan pemulihan Ekonomi, jikalau penyerapan anggaran terhambat maka bisa menyebabkan pembangunan tidak bergerak,” kata dia lagi.

Apel kerja awal bulan September itu diikuti pula oleh, para Asisten Setda Boalemo, para pimpinan OPD, serta Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan Pemkab Boalemo. (*)

Exit mobile version