Sejak Dipimpin Lahmudin, Asprov PSSI Terus Berinovasi

TATIYE.ID (SPORT) – Sejak terpilih sebagai Ketua Asprov PSSI Gorontalo, Lahmudin Hambali dan kabinet EXCO nya terus melahirkan program inovatif dalam mengangkat pembinaan prestasi sepakbola Gorontalo.

Ya, setelah sukses dengan 27 klub peserta Liga 3 tahun 2022, pelatihan wasit C3 dan C2, Asprov PSSI Gorontalo juga akan menggelar Festival Grassroot yang rencananya kegiatan tersebut akan diikuti para pegiat sepakbola usia dini rentang umur 10 hingga 12 tahun. Tujuannya, untuk memperkenalkan sepakbola kepada anak-anak dengan metode gembira dan bersenang-senang.

“Nanti juga ada sosialisasi mengenai target dari pengembangan grassroot kepada para wali yang hadir mendampingi para peserta,” ujar Ketua Asprov PSSI Gorontalo, Lahmudin Hambali, Rabu (7/9/2022).

Selain rencananya akan dihadiri langsung Menpora, Ketum PSSI, Sekjen PSSI, kabarnya juga Aldi Iqbal selaku Manager Grassroot Departemen Teknik PSSI juga akan turut memberikan sosialisasi sekaligus bimbingan kepada para peserta dalam kegiatan ini.

Grassroot merupakan salah satu program dari Federasi Sepak Bola Internasional (FIFA) untuk mengajak anak-anak diseluruh dunia untuk bermain sepakbola.

“Anak-anak harus diberikan pelatihan yang menyenangkan dan dihadirkan coach educator yang interaktif, sehingga anak-anak tidak akan bosan dengan sepakbola bahkan mencintai sepakbola sejak kecil hingga dewasa,” kata Sekertaris Asprov PSSI Gorontalo, Alan Wungguli.

Tambah Alan, nantinya selain Festival Grassroot, Asprov PSSI Gorontalo juga akan melangsungkan pelatihan pelatih lisensi C nasional guna memantapkan sumber daya manusia (SDM) pelatih seiring bertumbuhnya klub-klub sepakbola di Gorontalo.

“Nanti guna menguatkan kembali kualitasi SDM pelatih, kita juga akan menggelar pelatihan pelatih lisensi C nasional yang akan dibuka langsung Ketum PSSI,” pungkasnya. (*)

Exit mobile version