Sebelum SPBE Diterapkan, DPRD Bonebol Ingin SPBE Harus Unggul dan Berkualitas

Faisal Mohie (Anggota DPRD Bone Bolango)

TATIYE.ID, (BONEBOL) – Anggota DPRD Bone Bolango Faisal Mohie mengatakan, sistem pemerintahan berbasis elektronik yang diterapkan di semua desa telah diperdakan. Dan hal itu diharapkan dapat diimplementasikan demi terciptanya SDM unggul.

“Kita sadari bersama bahwa pemberlakukan SPBE membutuhkan waktu, regulasi, dan anggaran. Untuk itu penerapannya tidak bisa dilaksanakan tiba-tiba,” ujarnya, Rabu (06/01/2021)

Politisi PPP menambahkan, OPD terkait dan pemerintah desa diharapkan harus siap menghadapi perkembangan jaman lewat penerapan sistem tersebut. Meskipun dilaksanakan lambat kata dia, asal sistem tersebut tetap dilaksanakan.

“Mau tidak mau, suka atau tidak suka, kita harus mengejar zaman. Dimana informasi dan tekhnologi menjadi kebutuhan yang akan mendongkrak pembangunan daerah,” katanya.

Nada yang sama disampaikan politisi Partai NasDem Mahmud Harun. Dia mengharapkan pemerintah daerah gencar melakukan sosialisasi, terlebih pada peningkatan SDM desa.

“Sosialisasi ini sangat bermanfaat dan merupakan sebuah perkenalan penerapan sistem. Kemudian setelahnya pasti akan ada Bimtek yang dilaksanakan oleh dinas terkait…”

“Dan sebagai penyambung lidah rakyat, kami di parlemen tentu sangat mendukung dan mendorong jajaran ASN dan aparat desa, untuk selalu konsisten dalam menjalankan sistem pelayanan pemerintah kepada masyarakat Bonebol,” tandasnya. (*)

Exit mobile version