Sebanyak 400 KK di Kota Gorontalo Terima Bantuan Cadangan Pangan

Wali Kota Gorontalo Marten Taha menyerahkan bantuan cadangan pangan kepada salah satu warga penerima manfaat.

TATIYE.ID (PEMKOT) – Sebanyak 400 Kepala Keluarga (KK) di Kota Goronta menerima Bantuan Cadangan Pangan dari pemerintah. Masing-masing KK di tiap-tiap kelurahan menerima 10kg beras yang disalurkan langsung oleh Wali Kota Gorontalo Marten Taha, di Banthayo Lo Yiladia, Kamis (15/07/2021)

Bantuan tersebut merupakan persediaan pangan yang dikelola oleh pemerintah Kabupaten/Kota untuk dikonsumsi oleh masyarakat, disaat menghadapi keadaan darurat, rawan pangan, dan gejolak harga pangan.

Keberadaan cadangan pangan pemerintah daerah itu sendiri, telah ditetapkan pada Peraturan Menteri Pertanian Nomor 11/Permentan/KN.130/4/2018 tentang penetapan jumlah cadangan beras pemerintah daerah. Pada perhitungannya, menggunakan kriteria jumlah penduduk, konsumsi beras per kapita per tahun, dan promosi cadangan beras nasional.

Wali Kota Gorontalo Marten Taha mengatakan, program ini bermanfaat dan sangat membantu masyarakat, khususnya mereka yang terkena dampak bencana.

“Alhamdulillah kami telah menyerahkan secara langsung bantuan tersebut kepada 400 KK penerima manfaat. Masing-masing KK tiap-tiap kelurahan mendapat 10kg beras” ujarnya.

Akhir penyampaian orang nomor satu di Kota Gorontalo itu berharap, bantuan yang telah diserahkan dapat termanfaatkan dengan baik sebagaimana suasana bencana yang dialami saat ini.

“Mudah-mudahan bantuan cadangan pangan ini dapat bermanfaat kepada mereka sebagai penerima manfaat. Apalagi dalam menghadapi suasan yang terjadi saat ini” tutupnya. (**)

Exit mobile version